Antisipasi PMK, Polres Langkat dan Polda Aceh Lakukan Penyekakatan di Perbatasan


128 view
Antisipasi PMK, Polres Langkat dan Polda Aceh Lakukan Penyekakatan di Perbatasan
(Foto Hms Polres Lkt)
Penyekatan :  Polres Langkat Polda Sumut dan Polda Aceh melakukan penyekatan dengan memeriksa masuknya hewan ternak dari perbatasan Aceh menuju Sumut dan sebaliknya  di Pos Chekpoint Besitang Kabupaten Langkat di perbatasan  Aceh-Sumut, Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Langkat (SIB)

Salah satu upaya menekan penyebaran dan penularan wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) hewan ternak, Polres Langkat dan Polda Aceh melakukan penyekatan oleh Regu Jaga III di Pos Chekpoint Besitang Kabupaten Langkat di perbatasan Aceh-Sumut, Selasa (19/7) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno menyampaikan kegiatan penyekatan dilakukan sebagai upaya mengantisipasi/mencegah penyebaran PMK, dengan cara memantau masuknya hewan ternak dari daerah lain seperti Aceh dan sebaliknya,sehingga tidak meluas ke daerah lain.

“Selain penyekatan, Polres Langkat melalui jajaran Polsek memberikan penyuluhan serta mendatangi lokasi kandang ternak warga, agar mengetahui kondisi ternak secara langsung bekerja sama dengan tiga pilar", sebut Kasi Humas.

Adapun personel penyekatan Tim Polda Sumut melalui Polres Langkat bertindak sebagai Padal Ipda M. Situmorang dengan 5 personel dari Polres Langkat, 2 personel Kodim 0203 Langkat, 2 personel dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan 2 personel dari Satpol PP Langkat.

Sementara itu personel dari Polda Aceh melalui Polres Aceh bertindak sebagai Padal Iptu Novri, dengan melibatkan 13 personel yang terdiri dari tiga pilar.

Dalam penyekatan gabungan Polda Sumut-Polda Aceh tidak ditemukan kendaraan mengangkut hewan ternak, dan berjalan aman dan lancar. (A-7/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com