Antisipasi Penyalahgunaan BBM Solar untuk Nelayan, Polsek Tanjungberingin Patroli ke SPBN


201 view
Antisipasi Penyalahgunaan BBM Solar untuk Nelayan, Polsek Tanjungberingin Patroli ke SPBN
Foto Dok/Polsek Tanjungberingin
PATROLI : Personel Polsek Tanjungberingin patroli ke SPBN  mengantisipasi penyalahgunaan BBM solar untuk nelayan, Sabtu (30/3/2024). 

Sergai (harianSIB.com)

Mengantisipasi penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) solar untuk nelayan, Polsek Tanjungberingin menggelar patroli ke stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN), Sabtu (30/3/2024).

Patroli dipimpin Kanit Binmas Polsek Tanjungberingin, Aiptu NM Hutabarat bersama Kanit Provost Aipda Dody Rajagukguk dan personel.

Dalam patroli tersebut, tim personel Polsek Tanjungberingin mendatangi SPBN di Jalan Nelayan, Desa Tebingtinggi, Kecamatan Tanjungberingin.

Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyalahgunaan solar yang khusus diperuntukkan bagi para nelayan.

Dalam giat tersebut, katanya, personel mengimbau pemilik SPBN agar tetap memerhatikan kebutuhan BBM solar yang diperuntukkan bagi nelayan, sehingga nelayan tidak mengalami kendala untuk melaut.

Kemudian, menyarankan kepada pemilik SPBN agar tetap memerhatikan kualitas BBM peruntukan bagi nelayan, sehingga mesin kapal dapat berfungsi dengan maksimal.

Bedasarkan keterangan pemilik SPBN, lanjutnya metode pembelian BBM solar oleh nelayan yang telah terdaftar, sesuai surat keterangan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sergai yang dilaporkan ke SPBN dengan harga HET Rp.6.800/liter.

"Hingga saat ini, belum ditemukan indikasi penyalahgunaan yang dilakukan pemilik SPBN, dan belum ada temuan keluhan dari nelayan," jelasnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com