Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Tigaraja Parapat Imbau Warga Tidak Berpesta


302 view
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Tigaraja Parapat Imbau Warga Tidak Berpesta
unsplash.com/Alasdair Elmes.
Ilustrasi pesta.
Parapat (SIB)
Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota wisata Parapat, Pemerintahan Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun menghimbau warga untuk tidak menggelar acara pesta dan menghindari kerumunan.

"Pemerintahan Kelurahan Tigaraja telah menghimbau dengan menyurati masyarakat agar tidak menggelar acara pesta sejak, Selasa (18/5) hingga batas waktu belum ditentukan sesuai intruksi Bupati Simalungun untuk menekan laju dan mengantipasi penyebaran Covid-19," ujar Lurah Tigaraja Darma Donni Silalahi di Parapat, Minggu (30/5).

Disampaikannya, selain menghimbau masyarakat agar tidak mengadakan acara pesta, dan membatasi jumlah pada saat beribadah sekitar 50 persen, Donni juga mengatakan pihaknya telah menyurati para pelaku usaha tempat hiburan, pengusaha pantai dan restoran agar menentukan batas waktu tutup serta tetap memenuhi protokol kesehatan agar laju dan penyebaran varian virus baru tidak sampai ke Parapat.

"Pemerintah Kelurahan Parapat berkerjasama dengan Polsek Parapat dan Danramil 11/Parapat akan memberikan sangsi bila menemukan warga yang mengindahkan himbauan demi kesehatan bersama," kata Silalahi.

Diharapkan seluruh pelaku wisata di berbagai sektor dapat mendisiplinkan diri dengan mematuhi Prokes Covid-19 sehingga kota wisata Parapat tidak termasuk dalam daftar zona merah penyebaran Covid-19. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com