Antisipasi Penyebaran Wabah PMK di Asahan, Jalur Resmi dan Jalan Tikus Diperiksa


145 view
Antisipasi Penyebaran Wabah PMK di Asahan, Jalur Resmi dan Jalan Tikus Diperiksa
Foto: Dok/Kominfo Asahan
WABAH PMK:  Wakil Bupati Asahan Taufik  ZA Siregar memimpin rapat koordinasi dengan para camat membahas dan mengantisipasi wabah PMK di Asahan, Jumat (20/5/2022). 

Kisaran (harianSIB.com)


Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan para camat, di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jumat (20/5/2022).


Dalam rapat itu, Taufik menekankan kepada para camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bergerak cepat dalam menangani wabah PMK. Karena hal ini berkaitan dengan hewan ternak di Kabupaten Asahan.


"Lakukan gerak cepat agar tidak terjadi penyebarannya di Kabupaten Asahan, sehingga peternak tidak mengalami kerugian. Lakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak yang masuk ke Kabupaten Asahan, baik dari jalur resmi maupun jalur tikus," kata Taufik.


Taufik juga menginstruksikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan pihak kecamatan dan dinas terkait untuk memeriksa hewan yang masuk ke Kabupaten Asahan.


"Saya minta kerja samanya dengan memaksimalkan pos check point yang ada, yakni Kecamatan Meranti, Simpang Empat dan Aek Ledong. Terkait ini juga telah dibentuk satgas yang melibatkan instansi vertikal supaya penanganan wabah lebih terarah," katanya. (*)


Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com