Antonius D Tumanggor Minta Tenaga Pendidik Mampu Ciptakan Ide dan Prakarsa


146 view
Foto Dok
Antonius Devolis Tumanggor SSos
Medan (SIB)
Seorang pendidik harus memberi teladan yang baik di tengah murid. Guru juga harus mampu menciptakan ide dan prakarsa serta memberikan dorongan serta arahan.

“Peran guru benar-benar besar dalam pembangunan bangsa,” ujar anggota DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor SSos, Minggu (2/5) seraya mengingatkan dan mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional bagi para tenaga pendidik formal dan non- formal.

Wakil Ketua F-NasDem DPRD Medan ini berharap Hari Pendidikan Nasional mampu menjadi penambah semangat bagi tenaga pendidik untuk dapat lebih berinovasi dan berkreasi sehingga mampu membentuk dan menjadikan anak bangsa yang cerdas dan merdeka.

Sesuai tema dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Makariem yakni “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar,” para guru juga harus bekerjasama membentuk dan bergerak mewujudkan generasi muda yang bisa menjadi penerus bangsa yang pintar, kuat dan tangguh.

“Mari kita meriahkan Hardiknas setiap tahun,” ujar tokoh pemuda Sumut ini.

Tidak lupa juga, Antonius meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menghindari kerumunan.

”Meskipun dampak Covid-19 telah menjadikan tenaga pendidik tidak dapat melakukan aktivitas dengan bertatap langsung, baik guru di sekolah ataupun tenaga pendidik non formal seperti bimbingan belajar dan kursus dan lainnya, namun kita yakin dan percaya semangat para tenaga pendidik tidak akan pernah kendur memberikan pendidikan kepada anak didik meskipun harus dengan cara berbeda,” ujarnya.

Para tenaga pendidik juga diajak untuk mengikuti jejak Ki Hajar Dewantara yang mampu mengangkat harkat anak bangsa. “Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Kota Medan semakin maju,” pungkasnya. (A12/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com