Arist Merdeka Sirait Apresiasi Polisi Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur di Deliserdang


118 view
Arist Merdeka Sirait Apresiasi Polisi Tangkap Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur di Deliserdang
Foto Ist/harianSIB.com
Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait
Deliserdang (harianSIB.com)
Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengapresiasi gerak cepat Satreskrimum Polresta Deliserdang menangkap dan menahan pelaku cabul anak di bawah umur berinisial MS alias Anto Kambing (50), warga Dusun Sedar Timur Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

“Pengungkapan tabir kekerasan seksual terhadap seorang putri berusia 15 tahun secara berulang kali merupakan komitmen tinggi Kapolresta Deliserdang, sehingga kasus-kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Deliserdang bisa cepat ditangani," tulis Arist Sirait melalui aplikasi pesan, Jumat (14/1/2022).

Ia mengatakan upaya paksa dan segala bujuk rayu yang dilakukan Anto Kambing terhadap anak di bawah umur merupakan tindak pidana luar biasa yang tidak bisa ditoleransi.

“Mengingat Deliserdang dalam situasi dikepung predator dan monster anak, sudah saatnya pemerintah hadir dalam segala bentuk kejahatan terhadap anak. Pemerintah wajib menjamin perlindungan anak," kata Arist.

Belum lagi selesai penanganan kejahatan seksual terhadap 10 orang di Dusun Dua Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, lanjut Arist, masyarakat sudah diperhadapkan lagi dengan kasus kejahatan seksual dengan modus berbeda.

Dikepungnya Deliserdang oleh predator dan monster anak, menurut dia, sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Deliserdang mencanangkan segera gerakan perlindungan anak berbasis keluarga dan komunitas diintegrasikan dengan program desa. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com