Arus Lalu Lintas di Jalinsum Londut Simasom Macet


1.508 view
Arus Lalu Lintas di Jalinsum Londut Simasom Macet
Foto SIB : Dok Camat Pahae Julu
Arus lalu lintas kendaraan di perlintasan jalan lintas sumatera (Jalinsum) Tarutung - Sipirok yang berlokasi proyek perbaikan jalan Londut Desa Simasom Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara mengalami kemacetan panjang. 
Tapanuli Utara (SIB)
Arus lalu lintas di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) Tarutung - Sipirok tepatnya di lokasi proyek perbaikan jalan di Londut Desa Simasom Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara macet.

Kasat Lantas Polres Taput, AKP Soya yang dikonfirmasi SIB via telepon selulernya, Selasa (25/1) menjelaskan, kemacetan arus lalu lintas terjadi karena ada pekerjaan proyek perbaikan jalan di Londut.

"Apalagi kondisi jalan yang masih dalam perbaikan itu kondisi tanahnya tanah liat, , membuat mobil bertonase berat sulit untuk melintasi ruas jalan tersebut," jelasnya.

Dia menjelaskan, di lokasi proyek perbaikan jalan itu, memang terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat kondisi jalan sulit untuk dilintasi kendaraan. Untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, petugas yang menjaga di lapangan menerapkan sistem buka tutup jalur.

Dia juga mengungkapkan, akibat kondisi jalan itu, ada truk terbalik akibat kondisi tanahnya lembek. Truk tersebut sudah berhasil dievakuasi. (F4/a)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com