Arus Lalulintas Medan-Berastagi Dibuka

* Evakuasi Korban Longsor, Anggota Polantas Terluka

11.998 view
Arus Lalulintas Medan-Berastagi Dibuka
Foto Dok/Sat Lantas
SUDAH DIBUKA: Pasca terjadinya longsong di Jalan Jamin Ginting KM 36/Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, arus lalulintas di lokasi sudah dibuka kembali seperti biasanya, Minggu (24/10/2021).TERLUKA: Anggota Polantas, Aiptu Zulfikar Unit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Medan terluka akibat terkena material saat memberikan bantuan kepada korban tertimpa longsor di Jalan Jamin Ginting KM 36/Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Minggu (24/10/2021).
Medan (harianSIB.com)
Pasca terjadinya longsor di Jalan Jamin Ginting Km 36/Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang pada, Sabtu (23/10/2021), arus lalulintas di lokasi sudah dibuka kembali seperti biasanya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Minggu (24/10/2021) mengatakan seluruh pekerjaan pembersihan material longsor di titik Tirtanadi-Sembahe sudah selesai sekira pukul 12.20 WIB.

"Akses jalur Medan-Berastagi dan sebaliknya sudah dibuka penuh. Namun kami masih tetap mengimbau warga (pengendara-red) agar tetap berhati-hati, terutama pada titik longsoran Tirtanadi. Kondisi tebing masih sangat labil sekali," ungkapnya.

Minggu sekira pukul 11.45 WIB sambungnya, masih terjadi longsoran kecil. Setelah diamati lebih detail terdapat aliran air dari bekas longsoran.

"Untuk saat ini arus lalulintas padat merayap. Seluruh kekuatan dikerahkan untuk menghindari kemacetan yg terlalu lama," jelasnya.

ANGGOTA POLANTAS TERLUKA
Kasat menambahkan, saat terjadinya longsor susulan seorang anggota Polantas terluka akibat terkena material saat memberikan bantuan kepada korban tertimpa longsor di Tirtanadi.

"Aiptu Zulfikar Unit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Medan pada Sabtu malam mengalami luka cukup parah di kaki karena tidak dapat menyelamatkan diri saat terjadi longsor susulan (kedua) dan berusaha menolong para korban. Saat ini anggota Polantas itu masih dalam perawatan dan kondisi stabil," pungkasnya.(*)

Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com