Atasi Banjir, Pemko akan Bangun Drainase di Lorong Bersama Medan Area


103 view
Atasi Banjir, Pemko akan Bangun Drainase di Lorong Bersama Medan Area
(Foto: SIB/Desra Gurusinga)
SAMPAIKAN: Anggota DPRD Medan David Roni G Sinaga SE menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, saat menggelar Sosper No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, di Jalan Denai Gang Selamat Pane Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area, Sabtu sore (28/8). 
Medan (SIB)
Mengantisipasi daerah yang kerap banjir, anggota DPRD Medan David Roni G Sinaga SE menyebutkan Pemko melalui Dinas PU Kota Medan akan membuat drainase di Gang Bersama dan Gang Rukun Lorong Bersama.

"Proses pembuatan drainasenya akan dikerjakan pada Oktober 2021. Semoga daerah tersebut nantinya tidak lagi kebanjiran ketika turun hujan," ujarnya kepada ratusan warga saat menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, Sabtu sore (28/8) di Jalan Denai Gang Selamat Pane Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area.

Disebutkan politisi PDI Perjuangan itu, walaupun nantinya sudah ada drainase, warga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan agar pembangunan yang dilakukan pemerintah, tidak sia-sia.

Begitu juga di masa pandemi Covid-19, Anggota Komisi IV DPRD Medan itu mengajak warga selalu dan tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Apalagi saat ini Kota Medan memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV, tidak berarti kita juga malas untuk menjaga kebersihan lingkungan. Artinya, selalu hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit," ujarnya.

Menurutnya, sampah tetap menjadi persoalan yang belum terselesaikan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan. Apalagi jika sampah tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah, mulai dari banjir, sumber penyakit dan berbagai persoalan kesehatan lainnya. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com