Atlit Takraw Pelajar SMAN 5 Tanjungbalai Lulus SNMPTN di Unimed


452 view
Atlit Takraw Pelajar SMAN 5 Tanjungbalai Lulus SNMPTN di Unimed
(Foto: Dok/Roswita)
LULUS: Nurmayanti atlit Takraw putri (tengah), siswi SMA Negeri 5 Tanjungbalai yang berhasil lulus SNMPTN lewat jalur undangan ke Unimed tahun ajaran 2022. 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Nurmayanti, seorang atlit cabang olahraga sepak Takraw putri pelajar SMA Negeri 5 Tanjungbalai, berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan ke Universitas Negeri Medan (Unimed) tahun ajaran 2022.

Saat ini, Nurmayanti sedang menjalani pelatihan di Medan untuk persiapan mengikuti PON 2024. Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Tanjungbalai, Dra Hj Roswita MM, kepada harianSIB.com, Jumat (1/4/2022).

"Siswa kami yang berhasil lulus jalur undangan ke PTN tahun ini hanya 1 orang bernama Nurmayanti untuk program studi FPOK di Unimed. Dia merupakan atlit sepak Takraw dan saat ini berlatih di Medan untuk persiapan PON 2024 mendatang, " ucap Roswita.

Kata Roswita, dari 251 siswa Kelas XII, ada 28 orang yang mendaftar jalur SNMPTN untuk tahun 2022 ini, namun yang lulus 1 orang. Dia mengatakan, selama ini keinginan siswa di sekolahnya untuk melanjut ke PTN cukup rendah, hal itu mengingat ekonomi keluarga para siswanya yang juga rendah.

Namun demikian, dia berharap kedepannya siswanya bisa lebih semangat meraih prestasi dan tetap optimis untuk masuk ke sejumlah PTN favorit yang ada di Indonesia.

"Kami tetap berbangga meskipun hanya 1 siswa kami lulus SNMPTN tahun ini. Sebab yang lulus itu adalah siswa kami yang juga merupakan seorang atlit. Dan untuk tahun kedepan, kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memacu semangat siswa siswi agar bisa lebih banyak lagi yang berhasil masuk PTN jalur undangan," kata Roswita. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com