Pengawasan Produk Makanan Nataru Baik

BBPOM akan Melakukan Pendampingan Terhadap Produk UMKM Lokal


169 view
BBPOM akan Melakukan Pendampingan Terhadap Produk UMKM Lokal
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww.
UMKM MULAI BANGKIT: Pekerja menyelesaikan pembuatan kue kacang di industri rumahan di Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (26/8/2020). Ilustrasi    
Medan (SIB)
Hasil pengawasan BBPOM Medan menjelang Natal dan Tahun Baru Januari 2022, secara umum kesadaran pelaku usaha dan masyarakat sangat menggembirakan.

Bahkan peran serta pemerintah daerah dalam pengawasan juga mewujudkan keamanan pangan juga sangat baik.

Hal itu dikatakan PLT Kepala BBPOM Medan Mangandar Marbun SSi APT menjawab SIB, Senin (3/1) seputar hasil pengawasan makanan yang dilakukan setiap menjelang hari besar keagamaan.

Pada hari pertama kerja, di awal Januari 2022 BBPOM juga mengikuti apel secara zoom dari BPOM RI secara serentak se-Indonesia.

Dijelaskan, pengawasan terhadap pangan secara rutin terus dilakukan, namun pada saat menjelang perayaan hari besar keagamaan dilakukan peningkatan pengawasan termasuk pelaku usaha maupun produsen.

Dengan kondisi secara umum, di Sumut sangat aman dengan harapan agar seluruh pelaku usaha dan masyarakat perlu dipertahankan bahkan untuk lebih ditingkatkan ke depan.

Bahkan dalam produksi, BBPOM mengharapkan para pelaku usaha untuk UMKM meningkatkan mutu produk lokal dimana BBPOM akan melakukan pendampingan tuna meningkatkan mutu produksi.

Karena dengan produk mutu yang baik, akan berkontribusi pada lapangan pekerjaan serta akan mampu meningkatkan penerimaan pajak negara, ujarnya Mangandar. (A3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com