Kamis, 30 Mei 2024 WIB

BI Pematangsiantar Dorong UMKM untuk Berinovasi dan Berkreasi

Redaksi - Selasa, 02 April 2024 19:24 WIB
170 view
BI Pematangsiantar Dorong UMKM untuk Berinovasi dan Berkreasi
Foto: Istimewa
Ilustrasi 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Perwakilan Bank Indonesia ( KPwBI) Pematangsiantar Muqorobin, mendorong para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM ) khususnya UMKM binaan Bank Indonesia Pematangsiantar agar semakin giat dan berkembang.

Hal itu disampaikan Muqorobin kepada SIB akhir pekan lalu. Dia mengharapkan agar UMKM semakin bertumbuh dan meningkat menjadi UMKM yang tangguh, maju dan melakukan kegiatan ekspor atas hasil usaha yang dikelola.

"Kami tahun ini memiliki beberapa program untuk pembinaan UMKM seperti pembinaan marketing, produksi dan akan diteruskan dari tahun-tahun lalu, termasuk akan menyelenggarakan acara tahunan seperti Bazaar UMKM dan Festival Sisi Batas Labuhan, Bazaar Ekonomi Syariah UMKM ( Road To Fesyar) ," terangnya.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi pelaku UMKM saat ini adalah soal manajemen, akses pembiayaan atau permodalan dan pemasaran (marketing). Pelaku UMKM didorong untuk memanfaatkan peluang -peluang e-commerce agar semakin maju dalam mengembangkan usahanya.

“Melihat masih adanya tantangan yang dihadapi pelaku UMKM, kami akan membangun kerja sama dengan berbagai lapisan untuk membantu kemajuan UMKM. Namun diharapkan pelaku UMKM mau berinovasi, berkreasi serta giat dalam mengembangkan usahanya. Juga tetap menjaga, memperhatikan dan meningkatkan mutu produk yang dihasilkan sehingga semakin diminati dan menjadi produk andalan,” kata Muqorobin. (**)





SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wadah Untuk UMKM Naik Kelas, Pemko Medan Apresiasi Hadirnya Angsa Neduh
Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan 932 Unit Alat Produksi untuk Pelaku UMKM
Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Peningkatan UMKM Sergai
Hj Rosmaida Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Peningkatan UMKM Sergai
BI Pematangsiantar Harapkan Perbankan Siapkan  dan  Penuhi Kebutuhan Uang di Mesin-mesin ATM Selama Libur
Wujudkan Tebingtinggi Makmur, Hj Erlis Afriyanti: Pelaku UMKM Harus Diperhatikan
komentar
beritaTerbaru