BIN Gelar Vaksinasi Dosis Kedua bagi Pelajar Kota Binjai


122 view
BIN Gelar Vaksinasi Dosis Kedua bagi Pelajar Kota Binjai
(Foto SIB/Wilfrid)
VAKSINASI:Kepala Badan Intelijen Negara Daerah  Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi  Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto memantau  pelaksanaan vaksinasi Covid-19   di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jalan Pekanbaru, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (21/10).
Binjai (SIB)
Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jalan Pekanbaru, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (21/10).

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut vaksinasi Covid-19 oleh BIN bagi 11 ribu warga kota Binjai dan kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan sekitar 28 hari yang lalu, dituntaskan hari ini.

Kegiatan dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. Untuk 3.500 pelajar pelaksanaannya dipusatkan di MAN 1 Binjai, kemudian untuk warga dilaksanakan di 2 lokasi, yakni Kantor Lurah Kebun Lada dan Pustu Jati Karya.

Untuk dosis 2 para santri/santriwati dan masyarakat Deli Serdang, dilaksanakan di pondok pesantren Darul Arafah Raya, Desa Lau Bakery dengan sasaran 3.500 peserta.

Pantauan wartawan terlihat ribuan pelajar tampak antri memasuki pekarangan MAN 1 Binjai, di Jalan Pekanbaru, sejak Pukul 7.30 Wib. Kedatangan para peserta yang berasal dari sejumlah sekolah, sudah diatur bergelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Adapun siswa dan siswi yang menerima suntikan dosis 2 vaksin Covid-19 di sekolah ini berasal dari MAN Binjai, MAS Nurul Furqon, MAS Aisyiyah, MAS Al Ishlahiyah, serta MAS Al Washliyah.

Selanjutnya dari SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Binjai, SMKS Putra Anda,SMAN 7 Binjai, dan SMKN 1 Binjai juga di pusatkan di MAN Binjai.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ditemui di lokasi menjelaskan, untuk vaksinasi Covid-19 kali ini adalah lanjutan/dosis 2.

Disinggung berapa jumlah dosis Vaksin yang dibawa dalam kegiatan ini, Perwira Tinggi TNI ini menegaskan, ada 11.000 dosis yang disiapkan.

Dari jumlah target tersebut, lanjut Brigjen TNI Asep Jauhari, pada dosis pertama sudah dilaksanakan sekitar 48 persen.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, menyambut baik diadakannya pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh BIN.

Selain Kabinda Sumut dan Kadis Kesehatan Kota Binjai juga hadir Sekretaris Dr Indra Tarigan, Kakan Kemenag Kota Binjai Ainul Aswad, Kepala Sekolah dan para guru, serta para pelajar. (A06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com