BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar dan Masyarakat di Binjai


81 view
BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar dan Masyarakat di Binjai
(Foto SIB/Wilfrid)
VAKSINASI: Wali Kota Binjai H Amir Hamzah, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) untuk pelajar dan masyarakat Kota Binjai, Selasa (31/8) di Binjai.
Binjai (SIB)
Badan Intelijen Negara (BIN) gelar vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat Kota Binjai, Selasa (31/8).
Menanggapi program itu Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP menyampaikan apresiasi kepada BIN yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, vaksinasi pelajar ini perlu dilakukan untuk untuk mendukung persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. Sebelumnya vaksinasi juga telah diberikan kepada tenaga pendidik di Kota Binjai.

"Sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar. Insyallah, pemberian vaksin ini akan memaksimalkan perlindungan dari paparan Covid-19, sekaligus memberi rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan program vaksinasi di Lokasi Ponpes Sabilul Mukminin pmenyasar kepada 2.500 santri dan pelajar dari sejumlah ponpes, MTS dan MA di Kota Binjai.

Selain di Ponpes, Kominda juga melaksanakan vaksinasi untuk 1.000 pelajar di SMAN 5, untuk 1.000 pelajar di SMPN 1 dan untuk 500 masyarakat di kelurahan Berngam.

Menariknya, di Kelurahan Berngam selain memfasilitasi vaksinasi di Puskesmas Pembantu, petugas vaksinator BIN juga mengetuk pintu-pintu rumah warga untuk mengajak masyarakat menerima vaksin di dalam mobil keliling yang didesain khusus.

Dalam program vaksinasi keliling ini, Kominda menargetkan 4.500 pelajar dan 500 warga Kota Binjai menerima vaksin Covid-19 yang muaranya tercapai herd immunity atau kekebalan komunal sehingga aktifitas social dan perekonomian serta pembelajaran tatap muka di Kota Binjai ini secepatnya dilaksanakan kembali.

Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting juga menyampaikan, melalui vaksinasi ini diharapkan dapat dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah.

"Menjadi tugas kita bersama untuk bahu membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali ke sekolah seperti sebelumnya. Tentu saja tetap disertai prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan,” ucapnya.(A06/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com