BKAG Medan Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Negeri dari Pandemi Covid-19


490 view
BKAG Medan Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan  Anak Negeri dari Pandemi Covid-19
Foto: Dok/Suardin
FOTO BERSAMA: Pengurus  BKAG Medan foto bersama unsur Forkopimda Medan dan  pengurus Bina Kerjasama Antar Generasi Kota Medan, seusai menggelar foa bersama dan acara syukuran Tahun Baru 2022, di Gereja GPIB Maduma Jalan Ngumban Surbakti Medan,  Sabtu (22/1/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan menggelar doa bersama untuk keselamatan anak negeri dari pandemi Covid-19 dikaitkan dengan ibadah syukuran Tahun Baru 2022, di Gereja GPIB Maduma Jalan Ngumban Surbakti Medan, Sabtu (22/1/2022).


Jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, doa bersama tersebut menampilkan pengkhotbah Sekum BKAG Medan Pdt Dr Suardin Gaurifa MTh dengan tema “Melayani Dengan Kemurnian”, yang intinya memberi semangat melayani serta membangun karya BKAG Medan sekaligus mendukung Pemerintah Kota Medan serta masyarakat gereja dalam melayani.


Dalam acara doa syafaat yang dibawakan Pdt Dr Longge Karosekali, Pdt Krisman Saragih STh dan BP Salomo Hutabarat Selaku Penasehat BKAG, juga meminta kepada Tuhan agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana pandemi Covid-19, tindakan radikalisme, ekonomi demi terciptanya kedamaian dan keamanan bangsa.


Sementara itu, Ketua Umum BKAG Medan Pdt Johnny Alexander Lontoh MTh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir mengikuti ibadah syukuran Tahun Baru 2022 dan doa bersama bagi anak negeri ini yang dipusatkan di GPIB Maduma Jalan Ngumban Surbakti yang sangat megah.


"Mari kita bersatu membesarkan BKAG Medan sebagai organisasi bidang keagamaan yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini, dengan melayani dan berkolaborasi bersama pemerintah Kota Medan mendukung pembangunan," katanya.


Ketua Bina Kerukunan Antar Generasi (BKAG) Medan yang singkatan namanya sama dengan BKAG Medan dalam sambutannya menyatakan kesepakatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi membangun kesatuan antar gereja yang ada di Medan.


"Bina Kerjasama Antar Generasi sebagai organisasi masyarakat yang berjuang menyatukan antar generasi bagi dukungan ekonomi, kesejahteraan bangsa sangat terbuka untuk bekerja sama dengan BKAG Medan sebagai wadah keagamaan yang menaungi gereja- gereja yang ada di Medan," tambahnya.


Kebersamaan ini sekaligus menjadi informasi bagi masyarakat dan pemerintah bahwa BKAG yang ada di Medan, walaupun singkatannya sama, namun sejatinya berbeda esensinya sebagaimana perbedaan antara Bina Kerjasama Antar Generasi (BKAG) dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG). (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com