BLT-DD di Batu 12 Sergai Sudah Disalurkan


108 view
BLT-DD di Batu 12 Sergai Sudah Disalurkan
Foto Dok
Roma Sinaga
Sergai (SIB)
Selama 8 tahap Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 di Desa Batu 12, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sudah disalurkan ke para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya.

Demikian disampaikan Kepala Desa Batu 12 Roma Sinaga saat ditemui jurnalis Koran SIB Bonny Sembiring, Selasa (24/8), di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Roma Sinaga menyatakan, tujuan dari program pemberian BLT DD itu untuk membantu warga Desa Batu 12 yang terdampak pandemi Covid-19, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Roma juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan secara bertahap di kantor desa dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), demi mencegah penularan wabah virus corona.

"Jadi, hingga saat ini, bantuan yang telah diserahkan kepada KPM di Desa Batu 12 sebesar Rp 221.000.000, dengan rincian, tahap I sebanyak 105 KPM, tahap II 92 KPM dan tahap III-VIII sebanyak 90 KPM," jelasnya.

Roma pun berharap, dengan dikucurkannya BLT-DD ini dapat menopang perekonomian warga Desa Batu 12, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com