BLiSPI Sumut Jadi Tuan Rumah Seleksi Timnas Pelajar U-15 Menuju Turki


272 view
BLiSPI Sumut Jadi Tuan Rumah Seleksi Timnas Pelajar U-15 Menuju Turki
(Foto SIB/Christopel Naibaho)
BUKA SELEKSI: Pembina BLiSPI Sumut yang juga Kadis Lingkungan Hidup Sumut, dr Tengku Amri Fadli MKes (paling kanan), Ketua BLiSPI Sumut, Syafril Jambak (dua dari kiri) bersama para pemain usai pembukaan seleksi Timnas Pelajar U-15 di RAZ Hotel Medan, Sabtu (25/9/2021) malam. 
Medan (harianSIB.com)
Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sumatra Utara dipercaya menjadi tuan rumah seleksi tim nasional pelajar U-15 tahap ketiga. Seleksi akan digelar di Lapangan Sepakbola PPLP Sumut mulai hari ini, Minggu (26/9/2021) hingga Kamis (30/9/2021).

Ketua BLiSPI Sumut, Syafril Jambak mengatakan, menjadi kebanggaan bagi Sumatera Utara bisa menggelar seleksi tim nasional pelajar U-15. Tim ini akan diberangkatkan pada kejuaraan pelajar di Turki.

"Ini seleksi tahap akhir untuk timnas U-15 pelajar. Sebelumnya seleksi digelar di Solo dan Serang. Jadi ini kehormatan untuk Sumut. Jadi ketika BLiSPI Sumut ditawari walaupun kepengurusannya baru terbentuk, kita siap menggelar. Ini untuk kemajuan dan motivasi bagi Sumut juga khususnya Medan," kata Syafril Jambak, Minggu (26/9/2021), seperti dilaporkan jurnalis koran SIB Christopel Naibaho

Disebutkan, seleksi dipimpin pelatih Gendut Donny Christiawan bersama para asistennya. Rencananya 25 pemain yang akan dipilih nanti

Ada tiga pemain asal Sumut yang akan berjuang. Mereka adalah M Alfharezi Buffon (belakang), M Kafiatur Risky (tengah(, dan M Aditya Ramadhan (kiper). Mereka sudah melalui dua tahap seleksi di Solo hingga Banten dari total 120 peserta di awal.

"Ya harapannya mereka bisa terpilih. Harus punya kemauan dan tekad serta berusaha keras karena pasti seleksinya ketat," pungkasnya.

Sebelumnya, seleksi dibuka oleh Pembina BLiSPI Sumut yang juga Kadis Lingkungan Hidup Sumut, dr. Tengku Amri Fadli Pembukaan acara bersamaan dengan gala dinner untuk perkenalan para pemain di RAZ Hotel, Sabtu (25/9/2021) malam.

"Semoga ada pemain dari Sumut yang lolos Timnas Pelajar dan dipantau tim Garuda Select," ucap sang pembina saat membuka kegiatan. (*)


Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com