BM Curah Kering Meningkat 10 Persen di Pelabuhan Belawan


246 view
BM Curah Kering Meningkat 10 Persen di Pelabuhan Belawan
Foto : Dok/Humas Pelindo 1
Pelabuhan Belawan
Belawan (SIB)
Produktivitas bongkar muat curah kering dan curah cair, menggunakan fasilitas conveyor di Pelabuhan Belawan periode bulan Januari hingga Agustus 2021, mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan dari pihak Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1, Rabu (29/9) disebutkan, produktivitas BM barang curah kering diantaranya bungkil, pupuk dan biji jagung, sebesar 409,96 Ton/Conveyor/Hour (T/C/H), meningkat 10 persen pada periode yang sama tahun 2020 yakni 372,78 T/C/H.

Sedangkan, produktivitas bongkar muat curah cair seperti minyak sawit mentah/Crude Palm Oil (CPO) melalui pipa terpadu sebesar 179,21 Ton/Pipa/Hour (T/P/H) atau meningkat 6,6 persen dibanding periode yang sama tahun 2020 sebesar 168,11 T/P/H.

Pelindo 1 Cabang Belawan memiliki bisnis utama berupa pelayanan kapal, terdiri dari layanan tambat, pemanduan, penundaan, serta pelayanan barang, terdiri dari stevedoring, cargodoring, receiving/delivery, terminal cargo, curah kering, curah cair, terminal penumpang, car terminal, serta jasa kepelabuhanan lainnya, seperti penyewaan tanah dan bangunan, pengusahaan air dan listrik.

Disebutkan, dalam menjalankan layanan bisnisnya, Pelindo 1 Cabang Belawan berkomitmen untuk melayani setiap permohonan dari pengguna jasa sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com