BMKG: Satelit Tera Pantau 16 Titik Panas di Sumatera Utara


113 view
BMKG: Satelit Tera Pantau 16 Titik Panas di Sumatera Utara
©istimewa
DIKEPUNG TITIK PANAS.
Jakarta (SIB)
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memantau 16 titik panas atau di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara. BBMKG Wilayah I Medan menyebut 16 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Dikutip dari Antara, Jumat (6/8), sebanyak 16 titik panas tersebut terpantau di empat daerah, yakni di Kabupaten Padang Lawas delapan titik, Samosir dua titik, Karo satu titik, dan Toba sebanyak lima titik.

Sementara prakiraan cuaca siang hari cerah berawan hingga hujan ringan di wilayah Nias, Nias Selatan, Nias Utara.

Sore-malam hari cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Simalungun, Pematangsiantar, Karo, Deli Serdang, Karo, Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Medan, Simalungun, T Tinggi, Sergai dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. (Merdeka/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com