BNN Kabupaten Simalungun Rayakan HANI dan Canangkan Nagori/Kelurahan Bersih Narkoba di Kecamatan Bandar


155 view
BNN Kabupaten Simalungun Rayakan HANI dan Canangkan Nagori/Kelurahan Bersih Narkoba di Kecamatan Bandar
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
HANI : Mewakili Bupati Simalungun, Kadis Kesbanglinmas Arifin Nainggolan saat membuka Kegiatan BNN Kabupaten Simalungun rayakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di aula Hotel Star Park Perdagangan, Kecamatan Bandar, Senin (27/6). 

Simalungun (SIB)

Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun merayakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), sekaligus canangkan nagori/kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) 2022 di Aula Hotel Star Park Perdagangan, Kecamatan Bandar, Senin (27/6).


Adapun Nagori dan Kelurahan yang akan menjadi Pencanangan Bersinar adalah Nagori Perdagangan II, Nagori Bandar Jawa, Nagori Perlanaan dan Kelurahan Perdagangan III.


Ketua BNNK Simalungun Kompol Suhana Sinaga pada kata sambutannya mengatakan, untuk masalah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNNK Simalungun telah melakukan beberapa program yang sudah berjalan, yakni dengan membentuk relawan-relawan anti narkoba di setiap nagori dan kelurahan, melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah dan nagori-nagori serta kelurahan di Kabupaten Simalungun. Karena, garda terdepan dalam hal memberantas narkoba adalah keluarga, ucapnya.


Disebutkan bahwa dari tahun 2019 sampai 2022, BNNK Simalungun sudah mencanangkan 9 nagori dan kelurahan Bersinar di Kabupaten Simalungun. Untuk Kecamatan Bandar yakni, Nagori Perlanaan, Nagori Perdagangan II, Nagori Bandar Jawa, Kelurahan Perdagangan I dan Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Tapian Dolok yakni, Kelurahan Sinaksak dan Nagori Purbasari, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yakni, Kelurahan Tiga Raja dan Kelurahan Parapat, ucapnya Suhana Sinaga.


Bupati Simalungun yang diwakili Kepala Dinas Kesbanglinmas Kabupaten Simalungun, Arifin Nainggolan, mengapresiasi dan mendukung BNNK Simalungun dalam hal memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Simalungun. Dan meminta setiap pemerintah nagori dan kelurahan untuk turut membantu program BNNK dalam hal memberantas narkoba.


Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN dan Polri saja, namun jadi tanggung jawab semua masyarakat Indonesia, ucapnya. (D6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com