BNNK Karo Gelar Workshop P4GN dengan Insan Pers


187 view
BNNK Karo Gelar Workshop P4GN dengan Insan Pers
Foto: harianSib.com/Theopilus Sinulaki
WORKSHOP: Peserta workshop foto bersama Kepala BNNK Karo Drs Adlin Tambunan usai acara pembukaan, Kamis (7/10/2021), di  Berastagi.
Karo (harianSIB.com)

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo menggelar workshop penguatan kapasitas insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Karo, di Berastagi, Kamis (7/10/2021).

Kepala BNNK Karo, Adlin Tambunan mengatakan, peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Sumatera Utara sangat mengkhawatirkan. Untuk itu,Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya insan media untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba.

"Sebagai insan media, memiliki peran untuk menyampaikan atau memberikan support dan informasi pada masyarakat tentang kinerja yang telah dilakukan BNNK Karo dalam penanggulangan narkoba, sehingga masyarakat teredukasi dengan sendirinya,” ujarnya.

Sementara itu, Daut Sembiring dan Teopilus Suranta Tarigan selaku nara sumber menyampaikan dinamika kelompok pegiat anti narkoba dalam upaya P4GN untuk mengaplikasikannya di media secara sudut pandang jurnalisme warga.

Workshop tersebut dihadiri sekitar 20 orang insan pers dari media cetak, elektronik dan radio di wilayah Kabupaten Karo. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com