BNNP Sumut Amankan 5000 Butir Pil Ekstasi


161 view
BNNP Sumut Amankan 5000 Butir Pil Ekstasi
Foto: Istimewa
Ilustrasi Narkoba 
Medan (harianSIB.com)
Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) mengamankan 5 bandar dan kurir narkoba, serta menyita 5000 butir pil ekstasi di satu cafe Jalan Abdul Sani Medan Marelan.

Para tersangka masing-masing berinisial MF alias Agam dan AZ keduanya warga Medan Marelan. DP warga Simalungun, serta MT dan MJK keduanya warga Sei Sikambing Medan.

Informasi yang dihimpun Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Kamis (4/11/2021), pengungkapan itu berawal saat petugas BNN mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba jenis pil ekstasi di satu cafe Jalan Abdul Sani Medan Marelan.

Atas informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan diketahui salah satu tersangka berinisial A. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tersangka A. Petugas melakukan pengembangan dan kembali mengamankan 4 tersangka, AZ, DP, MT dan MJK dari lokasi yang berbeda.

Dari tersangka AZ yang diamankan dari dalam rumahnya di Komplek Perumahan Swalow Kelurahan Terjun, petugas menyita barang bukti 5000 pil ekstasi warna kuning berloga huruf S. Petugas juga menyita mobil Morris Garage, 2 sepedamotor Yamaha N-MAX, 7 HP, 2 SIM dan uang Rp 3 juta.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku diperintahkan oleh salah seorang narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan berinisial PS untuk menjemput paket berisi 5000 butir pil ekstasi dari Jalan Sisingamangaraja Medan. Ribuan ekstasi rencana tersangka akan diedarkan di Medan. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diboyong ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Panjaitan yang dikonfirmasi mengatakan para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2, Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman hukuman mati.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com