BP Jamsostek Pematangsiantar Terapkan Tiga Bentuk Pelayanan Antisipasi Penyebaran Covid-19


264 view
BP Jamsostek Pematangsiantar Terapkan Tiga Bentuk Pelayanan Antisipasi Penyebaran Covid-19
cnnindonesia.com
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Kepala BP Jamsostek Kota Pematangsiantar Achmad Ramli SE MM mengungkapkan pihaknyaberkomitmen memberikan
pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pekerja yang membutuhkan pelayanan, terutama di tengah dimulainya penerapan program tatanan kehidupanbaru (new normal) dan tetap mematuhi protokol kesehatanyang ditetapkan pemerintah.

Selain itu lanjutnya kepada SIB, Rabu (10/6) sore melalui telepon telah diterapkan tiga bentuk pelayanan kepada masyarakat
pekerja yang membutuhkaninformasi, pendaftaran pengajuan klaim dan lainnya.

Adapun tiga bentuk pelayanantersebut seperti protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik), layanan reguler yang offline dan layanan kolektif.

Untuk protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) telah diberlakukan sejak Maret 2020 hingga saat ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu pihaknya juga membuka layanan reguler yang offline sejak 2 Juni 2020, dimana para peserta yang mengalamikendala dalam mendaftarkanpengajuan klaim melalui sistem online bisa datang ke kantor BP Jamsostek cabang Pematangsiantar dan petugas akan membantunya dan disediakantempat dan peralatan pendukung seperti komputer dan sarana komunikasi lainnya untuk membantu pekerja, namuntidak ada kontak fisik atau tatap muka secara langsung.

Serta layanan secara kolektif berupa pelayanan langsung mendatangi perusahaan-perusahaankhususnya melakukan pemutusan hubungan kerja Layanan tersebut untuk membantupara pekerja yang akan melakukan klaim baik untuk program JHT dan lainnya, serta untuk mencegah terjadinya penumpukan massa di kantor BP Jamsostek.

Dalam hal ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak manajemen perusahaan tersebutuntuk mengumpulkan kelengkapan
berkas -berkas pengajuanklaim dan pihaknyalah yang akan jemput bola secara administratif ke perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja secara massal.

Namun lanjut Achmad Ramli, pihaknya tetap memperhatikandan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan denganmenggunakan handsanitizer,face shield, pengecekkan suhu tubuh baik kepada para pekerja yang datang mengajukanklaim maupun kepada para pegawai dilingkungan kantor BP Jamsostek cabang Pematangsiantar.
(S04/p)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com