BP Jamsostek dan Hiswana Migas Sepakat Wujudkan Perlindungan Dalam Program Jamsostek


77 view
BP Jamsostek dan Hiswana Migas Sepakat Wujudkan Perlindungan Dalam Program Jamsostek
Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di dekat logo BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek di Jakarta. Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
BP Jamsostek dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menandatangani perjanjian kerjasama tentang sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenaga-kerjaan baru-baru ini. Penanda-tanganan dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BP Jamsostek Zainudin dan Ketua Umum Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah.

Menurut Kepala kantor Cabang BP Jamsostek Pematangsiantar Andi Widya Leksana, Selasa (26/10), kerjasama ditujukan untuk mensinergikan sumber daya yang ada dari kedua pihak, agar penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi. Sehingga, patutlah didukung dan diapresiasi sepenuhnya dan sinergi yang dibangun dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya, mendaftarkan diri menjadi peserta agar memperoleh manfaat kepada anggotanya.

Sementara itu, Direktur Kepesertaan Zainudin, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Menurutnya Hiswana Migas merupakan salah satu organisasi yang cukup besar di Indonesia, sehingga dengan sinergi ini akan berdampak baik bagi pekerja di dalamnya dan hal ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena jaminan sosial ketenagakerjaan dimandatkan kepada pihaknya, sebagai penyelenggara, yang tentunya tidak bisa bekerja sendiri, program yang bagus dari negara tersebut, haruslah sampai kepada masyarakat dengan dukungan dari seluruh pihak.

Sebagai informasi, Hiswana Migas merupakan mitra resmi dari Pertamina yang menjalankan unit-unit usaha Pertamina. Anggota Hiswana Migas tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari pengusaha ritel minyak tanah, SPBU, SPPBE, Agen LPG , Pelumas, Transportir, Petrokimia, Premium dan Minyak Solar Packed Dealer (PSPD), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS). Ketua Umum Hiswana Migas Rachmad Muhamadiyah mengatakan, kerja sama yang disepakati ini akan membantu seluruh anggota Hiswana Migas untuk memahami seluruh program jaminan sosial ketenagakerjaan serta manfaat yang akan diterima. (D3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com