BP Jamsostek dan PT Pos Indonesia Kerjasama untuk Pendaftaran dan Bayar Iuran


1.868 view
BP Jamsostek dan PT Pos Indonesia Kerjasama untuk Pendaftaran dan Bayar Iuran
Foto: Dok.BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan gandeng Pos Indonesia hadirkan aplikasi Pospay. 
Pematangsiantar (SIB)
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BP Jamsostek), menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) , dalam pelayanan pendaftaran dan pembayaran iuran.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Pematangsiantar, Andi Widya Leksana ,mengungkapkan kepada SIB, Selasa (25/1) di Pematangsiantar, kerja sama tersebut secara resmi dilaunching oleh Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo bersama degan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta, Senin (20/12).

Kerjasama tersebut dilakukan , karena Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa Kantor Pos , yang tersebar di seluruh Indonesia, serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay, juga merupakan pelayanan publik yang tidak asing lagi bagi masyarakat, sehingga dapat semakin mempermudah para pekerja ,seperti petani, nelayan dan supir angkutan untuk dapat dengan mudah mengakses layanan BP Jamsostek. Sedangkan untuk masyarakat urban, yang membutuhkan kepraktisan, adanya fitur pendaftaran dan pembayaran iuran melalui aplikasi Pospay makin melengkapi beragam pilihan kanal yang telah ada sebelumnya.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan kesiapannya untuk mendukung kerja sama tersebut melalui seluruh kanal yang dimilikinya. "Untuk yang fisik kita punya 4800 Kantor Pos, yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian kita punya 90.000 lebih agen pospay yang tersebar di seluruh pedesaan. Itu coverage yang mudah-mudahan bisa membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaannya dan mempermudah pembayarannnya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo, menjelaskan sudah menjadi tugas , untuk memperluas kepesertaan dan salah satu caranya adalah dengan mempermudah cara daftar dan bayar iuran. Ke depan sinergi pihaknya dan Pos Indonesia, akan semakin diperluas sehingga kantor pos juga dapat melayani pencairan klaim peserta . "Dengan dibukanya akses pendaftaran dan pembayaran iuran seluas-luasnya, diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sehingga dapat bekerja dengan aman dan memiliki hari tua yang sejahtera. (D3/c)
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com