Khawatir Membahayakan Masyarakat

BPBD Pangkas Pohon Rindang di Rantauprapat


174 view
BPBD Pangkas Pohon Rindang di Rantauprapat
Foto: Dok/Diskominfo
PANGKAS POHON: Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu bersama pihak Dinas Perhubungan memangkas ranting-ranting pohon rindang di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Rabu (17/11).
Rantauprapat (SIB)
Pohon rindang di tepi jalan raya dikhawatirkan membahayakan warga pengguna jalan. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu memangkas ranting-ranting pohon besar yang menutup Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Rabu (17/11).

Pemotongan pohon-pohon rindang di beberapa titik sepanjang Jalan Sisingamangaraja ini dilakukan atas instruksi Bupati, Erik Adtrada Ritonga, dalam rangka membenahi Kota Rantauprapat. Sebelumnya, Satpol PP juga telah memangkas pohon-pohon rindang di sepanjang Jalan MH Thamrin dan WR Supratman.

Plt Kepala BPBD, Atia Muchtar Hasibuan saat memimpin pemangkasan pohon rindang tersebut, mengatakan penataan pohon-pohon rindang itu dilakukan untuk mengantisipasi bahaya apabila ada ranting maupun dahan yang mulai lapuk atau patah karena angin kencang.

"Kita khawatir pohon tubang atau ranting patah menimpa pengguna jalan atau kabel-kabel jaringan listrik. Kami mohon maaf kepada para pengguna jalan dengan adanya sedikit hambatan dikarenakan pemangkasan ini, untuk kepentingan dan kebaikan bersama," sebut Atia.

Beberapa warga yang berjualan di sekitar lokasi pemangkasan mengapresiasi tindakan langsung Pemkab Labuhanbatu yang peduli terhadap keselamatan masyarakat. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com