BPBD Sergai Telah Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Seirampah


192 view
BPBD Sergai Telah Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Seirampah
Foto: Dok/BPBD Sergai
BANTUAN:  Sekreraris BPBD Sergai, Juanda Pasaribu mendistribusikan bantuan bahan pangan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Seirampah, Rabu (3/11/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) telah mendistribusikan berbagai bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Seirampah.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Sergai, H Henri Suharto melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Sergai, Marnangkok Gultom kepada harianSIB.com melalui aplikasi pesan, Rabu (3/11/2021).

Gultom merinci, bantuan yang telah disalurkan berupa 3 unit tenda pengungsi dan 2 unit tenda keluarga untuk warga terdampak banjir di Dusun I dan III Desa Seirampah. Tiga unit perahu fiber/portabel di Desa Seirampah terdiri dari 1 unit di Dusun 1, 2 unit di Dusun III, serta 1 unit di Dusun XII Desa Firdaus. Selain itu, pihak BPBD juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk dapur-dapur umum di Desa Seirampah.

"Selain dari BPBD, pihak lain juga sudah turun tangan dalam membantu warga terdampak banjir, seperti Dinas Sosial berupa bantuan tenda pengungsi dan air bersih. Pihak Polres Sergai memberikan bantuan perahu karet untuk evakuasi dan transportasi warga. Pemerintah kecamatan Seirampah dan warga yang tergerak hatinya juga sudah ikut memberikan bantuan," katanya.

Hingga Rabu (3/11/2021), lanjut Gultom, sesuai data terbaru sementara yang diterima BPBD Sergai, sedikitnya 2.010 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Seirampah, terdampak banjir terdiri dari 1.380 KK di Desa Seirampah, 200 KK Desa Cempedak Lobang, 80 KK Desa Firdaus, 150 KK Desa Pematang Ganjang, 200 KK Desa Seirejo.

"Kita mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini," pungkasnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com