BPD HIPMI Sumut Bantu Korban Banjir di Sergai


112 view
BPD HIPMI Sumut Bantu Korban Banjir di Sergai
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
SERAHKAN: Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo didampingi pengurus lainnya menyerahkan bantuan bahan pangan secara simbolis kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Sekdakab HM Faisal yang nantinya akan disalurkan sesegera mungkin bagi warga korban banjir, Rabu (24/11), di Kantor Bupati, Seirampah.
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai) menerima bantuan untuk warga korban banjir dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (HIPMI Sumut), Rabu (24/11), di Kantor Bupati, Seirampah. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy.

Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi warga Sergai yang terdampak banjir.

"Kita tergerak untuk membantu Pemkab dalam penanggulangan banjir di Sergai. Apalagi, bencana banjir di tahun ini cukup parah," ujarnya.

Dia juga merincikan, pada kesempatan ini HIPMI Sumut menyalurkan bantuan berupa bahan pangan seperti 2 ton gula, 2 ton minyak goreng, 500 papan telur dan 2.000 kotak bubuk teh.

"Semoga, bantuan yang diberikan ini bisa berguna dan mampu meringankan beban para korban banjir di bumi Sergai," ucap Ade Prasetyo.

Sementara itu, mewakili para warga korban banjir, Bupati Darma Wijaya menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi atas perhatian maupun kontribusi HIPMI Sumut dalam penanggulangan banjir di Serdangbedagai.

Pria yang kerap disapa Wiwik ini pun menjelaskan bahwa peristiwa banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sergai diakibatkan adanya sedimentasi sungai, banjir rob hingga curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Akumulasi dari faktor-faktor itu, lanjut bupati, akhirnya membuat aliran air sungai meluap dan merendam ribuan rumah penduduk. Kondisi ini merupakan banjir terparah sejak 20 tahun terakhir.

"Selain memberikan bantuan, saya dan Pak Wakil Bupati H Adlin Tambunan turut pula meninjau langsung lokasi banjir secara intens dan terus berkoordinasi dengan pihak PUPR, BPBD, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II guna mencari solusi terhadap penanganan banjir, baik yang bersifat sementara maupun jangka panjang," terangnya sembari menambahkan, bantuan tersebut akan secepatnya diserahkan kepada warga yang berhak. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com