Minggu, 23 Juni 2024 WIB

BPJS Kesehatan Pastikan Proses Pelayanan Kesehatan Tak Ada Diskriminasi

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 13:17 WIB
178 view
BPJS Kesehatan Pastikan Proses Pelayanan Kesehatan Tak Ada Diskriminasi
(Foto harianSIB.com/Leo Bukit)
SARASEHAN: BPJS Kesehatan Wilayah Sumut dan Aceh menggelar sarasehan bersama Polda Sumut dalam implementasi program JKN-KIS, di Hotel Grand City Hall Medan, Kamis (16/3). 
Medan (SIB)
BPJS Kesehatan Wilayah Sumut dan Aceh menggelar sarasehan bersama Polda Sumut dalam implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), di Hotel Grand City Hall Medan, Kamis (16/3).
Dalam sarasehan tersebut, BPJS Kesehatan turut mensosialisasikan pola hidup sehat, baik itu fisik yang sifatnya untuk mencegah, promotif, maupun preventif, agar seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Polri semakin sehat.
"Dan diharapkan tidak perlu banyak mengakses layanan kesehatan. Jadi kami harapkan dari seluruh kegiatan ini, kerjasama yang sudah sangat baik antara BPJS Kesehatan dan Polri bisa semakin baik lagi," kata Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Ir David Bangun MEng IPU Asean Eng didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumut dan Aceh, dr Mariamah MKes.
Selain sosialisasi, David Bangun juga menyampaikan, sarasehan ini juga sebagai bahan upaya perbaikan dari BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Layanan kita juga terus dikembangkan ya, seperti mobile JKN juga, kemudian bagaimana mengecek status melalui WhatsApp, bagaimana melakukan perubahan data melalui WhatsApp. Itu yang kita komunikasikan, karena memang kita dari BPJS berharap semakin ke depan itu akses peserta semakin mudah," terangnya.
Dengan begitu, sambung dia, peserta dapat memanfaatkan kanal kanal digital tanpa layanan tatap muka.
"Di luar layanan-layangan lain yang melalui kantor cabang kami, hal itu yang akan disosialisasikan termasuk juga prosedur prosedur ketika peserta membutuhkan layanan kesehatan, karena kami ingin memastikan bahwa proses pelayanan kesehatan itu tidak ribet, tidak diskriminasi dan memastikan peserta diperlakukan dengan baik," tuturnya.
Sementara, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH menjelaskan secara keseluruhan pelayanan kesehatan khususnya kepada Polri sudah berjalan baik.
"Kita mengharapkan pelayanan yang sudah baik itu akan lebih ditingkatkan kembali, karena pelayanan kesehatan ini sangat luas, sangat vital dan dibutuhkan oleh anggota Polri keluarga. Karena tugas-tugas yang dihadapi itu ke depan bukan semakin ringan, tapi semakin berat, sehingga sangat diperlukan anggota Polri dan keluarganya semuanya sehat," katanya.
Oleh karena itu, sambung Wakapolda, pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan ini sangat diharapkan menjadi pelayanan utama untuk kesehatan Polri dan anggota keluarganya, untuk mendukung tugas-tugas Polri ke depan. (SS6/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Satlantas Polres Sergai, Kapolda: 120-130 Orang Meninggal di Jalan dalam Sebulan
Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Sumut Gelar Turnamen Tenis Meja
Kirim Papan Bunga, Warga Binjai Apresiasi Kapolda Sumut Tutup Lokasi Judi Terbesar
Personel Polrestabes Medan Masuk DPO, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumut
Pernah Didatangi Wakapolda Sumut, Terminal Liar di Jalan Jamin Ginting Tetap Beroperasi
DPRD SU: Periksa Oknum Pejabat Pencetus dan KPA Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
komentar
beritaTerbaru