BPKP NKRI Sumut Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Hamparan Perak


175 view
Foto SIB/Pally S
Salurkan Bantuan : Sepekan menjelang Idul Fitri 2021, unsur pengurus BPKP NKRI Sumut salurkan bantuan kepada salah seorang warga, Ismail guru ngaji di Hamparan Perak yang memiliki keterbatasan pada kondisi fisik tubuhnya, Kamis (6/5/2021).
Belawan (harianSIB.com)

Sepekan menjelang perayaan hari besar keagamaan Idul Fitri 2021, Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia (BPKP NKRI) Sumut, memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (6/5/2021).

Untuk mencegah terjadinya kerumunan warga bantuan tersebut disalurkan langsung dari rumah ke rumah kepada para warga yang dianggap layak sebagai penerima.

"Selain menyalurkan bantuan berupa beras, minyak goreng dan beberapa bahan pangan lainnya, dalam menyambut Idul Fitri, kami juga melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu penerima bantuan, ternyata ada beberapa orang mengaku belum pernah menerima bantuan dalam bentuk uang tunai maupun pelayanan kesehatan dari pemerintah," ujar Ketua BPKP NKRI Sumut, Wansen kepada wartawan.

Salah seorang penerima bantuan tersebut yakni Ismail (64) menetap di Dusun 19 Pasar Banjarsari Kelumpang Kebun, Hamparan Perak yang hidup sebatang kara di sebuah rumah sederhana sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

Ismail yang merupakan guru ngaji itu, kondisi fisik memiliki kekurangan dibandingkan dengan manusia normal.

"Saya hidup sendiri, sejak kecil sudah sakit, untuk kebutuhan sehari-hari ada saja warga yang memberikan bantuan," ujar Ismail.

Kegiatan sosial yang dilakukan BPKP NKRI Sumut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(*)

Penulis
: Pally S
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com