BPN Deliserdang Serahkan 500 Sertifikat PTSL dan 17 Sertifikat BMN


243 view
BPN Deliserdang Serahkan 500 Sertifikat PTSL dan 17 Sertifikat BMN
Foto Dok/ BPN DS
SERTIFIKAT : Penyerahan 500 sertifikat PTSL dan 17 sertifikat BMN secara simbolik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (28/12/2021).

Deliserdang (harianSIB.com)


BPN Deliserdang membagikan 500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) masyarakat.


Sertifikat PTSL ini secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Selasa (28/12/2021).


Menurut KTU BPN Deliserdang, Juli handayani Nasution SH MH, metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat baik sandang, pangan, dan papan.


" Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018," ujarnya.


Selain sertifikat PTSL, dalam acara ini, BPN Deliserdang juga menyerahkan sertifikat BMN (Barang Milik Negara) sebanyak 17 sertifikat.


Acara penyerahan sertifikat tersebut berlangsung dengan baik yang diikuti empat kantor pertanahan, BPN Medan, BPN Deliserdang, BPN Langkat dan BPN Binjai (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com