BPODT Seleksi Calon Peserta Penerima ‘Beasiswa Diklat Hospitality’ dari 8 Kabupaten se-Kawasan Danau Toba


237 view
BPODT Seleksi Calon Peserta Penerima ‘Beasiswa Diklat Hospitality’ dari 8 Kabupaten se-Kawasan Danau Toba
Foto Humas BPODT
SELEKSI: Tim seleksi ‘Beasiswa Diklat Hospitality’ BPODT menggelar wawancara peserta calon penerima beasiswa di Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat (13/5). 

Ajibata (SIB)

BPODT menyeleksi puluhan calon peserta penerima beasiswa pendidikan dan pelatihan 'Beasiswa Dilkat Hospitality' dari 8 kabupaten se-Kawasan Danau Toba di Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat (13/5).


"Rangkaian proses seleksi beasiswa pendidikan dan pelatihan BPODT saat ini tahap wawancara dan seleksi sebelumnya telah digelar di setiap Kantor Dinas Pariwisata KabupatenToba, Karo, Tapanuli Utara, Dairi, Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat. Untuk Kabupaten Samosir dan Simalungun akan dilanjutkan seleksi pada 18 Mei 2022," ujar Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan.


Disampaikan, untuk tahap wawancara, dari 10 peserta yang mendaftar melalui online dari 8 kabupaten se-Kawasan Danau Toba, 20 perseta dinyatakan telah lulus tahap seleksi wawancara dan selanjutnya akan kembali diseleksi.


Dijelaskannya, seluruh peserta yang lolos direncanakan akan diberangkatkan pada bulan Juni mendatang untuk mengikuti pelatihan selama 6 bulan, yakni, 3 bulan di Poltekpar Medan dan 3 bulan praktek lapangan dan dilanjutkan ke pusat industri hotel di Bali.


"Program pemberian beasiswa ini sudah memasuki angkatan ketiga. Sesuai tujuannya diberikan untuk meningkatkan SDM di kawasan Toba tentang pariwisata. Setelah pelatihan, peserta diharapkan kembali ke daerah asal masing-masing dan ikut ambil bagian dalam pengembangan potensi pariwisata di kawasan Danau Toba," ungkap Jimmy.


Panjaitan menambahkan, program 'Beasiswa Diklat Hospitality' diharapkan menjadi salah satu solusi untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas SDM terutama anak muda yang mau berkecimpung dalam dunia kepariwisataan.


Tim seleksi wawancara dari Poltekpar Medan, Wakil Direktur Pasca Sarjana Dr Rahmat Dhamawan, Ketua Program Studi Manajemen, Patiseri Rama Indra, Kasubag Administrasi Mahasiswa, Oslan H Lingga dan Sekretaris Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Teuku Azliansyah. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com