BPPRD Medan Gandeng Camat dan Lurah untuk Tingkatkan Target PBB


81 view
BPPRD Medan Gandeng Camat dan Lurah untuk Tingkatkan Target PBB
Foto: Internet
Badan Pengelola Pajak Retrebusi Daerah (BPPRD) menggelar pertemuan bersama camat dan lurah se-Kota Medan di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (29/7). 

Medan (SIB)

Guna meningkatkan pencapaian Target Pajak Bumi Bangunan (PBB) Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retrebusi Daerah (BPPRD) menggelar pertemuan bersama camat dan lurah se-Kota Medan di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (29/7).


Dengan tercapainya target PBB diharapkan nantinya dapat mendukung kelancaran program pembangunan kota sesuai visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Pertemuan ini dibuka Kepala BPPRD Benny Sinomba diwakili Sekretaris BPPRD Odie Batubara. Dalam pertemuan “coffee morning” narasumber Kabid PBB, BPPRD Amran, perwakilan Bank Sumut Hendy Arief, mewakili Camat dan mewakili lurah.


Odie Batubara menjelaskan, pertemuan ini merupakan yang pertama digelar untuk meningkatkan pencapaian target PBB.


Diharapkan melalui pertemuan ini dapat terjalin kolaborasi untuk meningkatkan target PBB di Kota Medan.


"Sampai saat ini PBB masih Sangat minim, masih mencapai 23%. maka dengan ini BPPRD berkolaborasi dengan camat dan lurah untuk menghimbau agar masyarakat mau membayar pajak," jelasnya.


Kepala Bidang Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah Kota Medan, Amran Pulungan menjelaskan, diskusi ini diharapkan dapat membangun komunikasi antara kecamatan dan kelurahan membantu bekerja sama dan berkolaborasi dalam pencapaian target pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Medan.


Sedangkan mewakili peserta, Lurah Terjun, Ahmad Taufik menyampaikan Kendala Yang terjadi dalam pencapaian target PBB. "Sebagian wilayah PBB Deli Serdang masih terdaftar di Kota Medan, untuk itu kami meminta agar PBB yang masih terdaftar di kota Medan dihapus catatannya," ujar Ahmad Taufik. (A8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com