Kamis, 25 Juli 2024

BPS Padangsidimpuan Apel Siaga Sensus Pertanian 2023

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 13:16 WIB
171 view
BPS Padangsidimpuan Apel Siaga Sensus Pertanian 2023
(Foto: harianSIB.com/Nimrot Siregar)
SALAMAN: Usai melaksanakan Apel  Siaga Sensus Pertanian 2023, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersalam
Padangsidimpuan (harianSIB.com)
Menandai dilaksanakannya Sensus Pertanian 2023 (ST2023) pada 1 Juni mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Padangsidimpuan menggelar Apel Siaga Sensus Pertanian 2023, di halaman Kantor Wali Kota, Rabu (31/5/2023).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan, apel tersebut sebagai simbol kesiapan BPS untuk menyelenggarakan sensus 10 tahun sekali.

“Pelaksanaan ST2023 diharapkan mampu memberikan gambaran komprehensif terkait kondisi pertanian di Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Data hasil ST2023 juga digunakan sebagai kerangka sampel survei pertanian dan sebagai tolak ukur statistik pertanian yang ada saat ini dan menjadi rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis sektor pertanian, meningkatkan kualitas desain kebijakan yang diformulasikan

Meskipun Padangsidimpuan dengan status kota, tetapi pertanian menjadi sektor ketiga di Padangsidimpuan setelah perdagangan dan konstruksi sebagai penyumbang tenaga kerja.

Diharapkan agar nantinya seluruh petugas ST2023 dapat berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, camat, kepala desa/lurah agar data yang dihasilkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Pada apel siaga ini juga dilakukan pembacaan ikrar sebagai bentuk kesiapan seluruh pegawai BPS menyukseskan pelaksanaan ST2023.

Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 ini dihadiri Sekdako H. Letnan Dalimunthe, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh camat se-Kota Padangsidimpuan. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Irsan Terima Kunjungan BPS Padangsidimpuan
komentar
beritaTerbaru