Babinsa Dampingi Kegiatan Imunisasi di Desa Meranti


217 view
Babinsa Dampingi Kegiatan Imunisasi di Desa Meranti
(Foto: SIB/Armentoni Munthe)
Timbang : Babinsa, Koptu Mangonsi Tumangger ikut membantu  menimbang berat Badan Balita saat Imunisasi. 
Kutacane (SIB)
Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara Koptu Mangonsi Tumangger dampingi Bidan Desa (Bides), melaksanakan kegiatan imunisasi.

Kegiatan pemberian imunisasi dan polio kepada balita itu digelar, di Balai Desa Meranti Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (4/1).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya nyata untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan perlindungan terhadap penyakit dan bebas virus polio.

Babinsa Koptu Mangonsi Tumangger dan Bidan Desa, Widuri AMKep mengajak masyarakat untuk mengikuti imunisasi polio secara gratis.

Menurut Babinsa Mangonsi, kegiatan pendampingan bersama bidan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi untuk suksesnya imunisasi, berguna untuk mencegah penyakit pada Balita.

“Adapun manfaat imunisasi polio yaitu untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan perlindungan terhadap penyakit. Kepada masyarakat juga disampaikan betapa pentingnya imunisasi ini, diberikan kepada anak usia Balita,” ungkapnya.

Bidan Desa Widuri AM Kep mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil khususnya Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah yang telah bersedia mendampingi dan membantu pelaksanaan kegiatan pemberian Imunisasi di Posyandu, sehingga semua kegiatan berjalan lancar, pungkasnya. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com