Babinsa Kodim 0209/LB Siap Dukung Polres Amankan PSU


228 view
Babinsa Kodim 0209/LB Siap Dukung Polres Amankan PSU
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
BABINSA: Babinsa Kodim 0209/LB siap mendukung dan membantu Polres Labuhanbatu untuk pengamanan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 9 TPS Kabupaten Labuhanbatu dan 16 TPS Labuhanbatu Selatan, dan foto bersama seusai menerima arahan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, Senin (19/4), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 0209 Labuhanbatu siap mendukung dan membantu Polres Labuhanbatu untuk pengamanan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 9 TPS Kabupaten Labuhanbatu dan 16 TPS Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menyampaikan kesiapan timnya, saat menerima kunjungan kerja Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin dan Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, Senin (19/4), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, Dandim senantiasa mendampingi dua pimpinan TNI/Polri tingkat Sumut itu mengunjungi wilayah teritorial Kodim 0209/LB yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang Pilkada Labuhanbatu dan Labusel.

Sembilan TPS yang dilakukan PSU di Labuhanbatu terdapat pada 4 kecamatan, yakni 2 TPS di Rantau Utara, 5 TPS di Rantau Selatan, 1 TPS di Pangkatan dan 1 TPS di Bilah Hilir.

Sedangkan PSU di Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebanyak 16 TPS di 2 kecamatan, yakni 4 TPS di Kampungrakyat desa Tanjung Selamat dan 12 TPS di Kecamatan Torgamba Desa Torganda.

"Pada tanggal 24 April 2021 nanti saat pelaksanaan pemilihan suara ulang, personel Kodim 0209/LB akan bergabung dengan personel Polres Labuhanbatu di titik pengamanan TPS guna meyakinkan masyarakat yang memberikan hak suaranya tetap terjaga dalam keadaan aman, pelaksanaan tertib dan lancar secara keseluruhan terutama yang PSU," sebut Letkol Asrul.

"Seperti harapan Kapoldasu dan Pangdam I/BB, bahwa Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu adalah panglimanya dalam PSU di wilayah hukum Labuhanbatu," ujar Dandim. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com