Baguna DPD PDI-P Sumut Gelar Pelatihan dan Simulasi Tanggap Bencana Daerah


161 view
Baguna DPD PDI-P Sumut Gelar Pelatihan dan Simulasi Tanggap Bencana Daerah
(Foto: SIB/Firdaus Peranginangin)
PAKAIKAN: Ketua Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Baskami Ginting sedang memakaikan jaket Baguna kepada salah seorang peserta  pelatihan dan simulasi tanggap bencana daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Rabu (26/5).
Medan (SIB)
Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Sumut bekerja-sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumut menggelar pelatihan dan simulasi tanggap bencana daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Rabu (26/5).

Pelatihan dan simulasi ini dipimpin Kepala Baguna Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting didampingi Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut dr Meriahta Sitepu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Meinarty Bangun, Samulya Surya Indra dan Aswan Jaya.

Pelatihan ini juga melibatkan personil Baguna, Satgas Cakra Buana dan personil Kesekretariatan DPD PDI Perjuangan Sumut.

Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut Baskami Ginting mengatakan, Baguna PDI Perjuangan Sumut siap untuk melakukan sinergi dengan pihak manapun terutama BPBD dalam melaksanakan penanggulangan bencana di daerah ini.

"PDI Perjuangan sendiri merupakan partai yang memiliki perhatian khusus terhadap kebencanaan. Sebagai langkah konkrit, telah membentuk Baguna yang secara khusus bekerja untuk kebencanaan dan Baguna Sumut sendiri sudah turut andil ikut langsung ke berbagai lokasi bencana di Sumut," ungkap Baskami Ginting.

Sementara itu, dr Meriahta Sitepu mewakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan, bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan personil Baguna dan Satgas agar memiliki kemampuan dasar dalam melakukan pertolongan pada saat terjadi bencana.

"Jangan sampai ketika ada bencana kita datang dan tidak tahu harus berbuat apa," ungkap Meriahta Sitepu sembari menyampaikan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi DPP PDI Perjuangan.

Berdasarkan pantauan wartawan, pelatihan ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama pemberian materi oleh BPBD Sumut dan simulasi penanggulangan bencana gempa terhadap Tim Baguna dan Satgas Cakra Buana. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com