Baguna PDI Perjuangan Sumut Serahkan Tali Asih ke Abang Beca, Penyapu Jalan dan Petugas PPKM


231 view
Baguna PDI Perjuangan Sumut Serahkan Tali Asih ke Abang Beca, Penyapu Jalan dan Petugas PPKM
Foto Dok/Baguna Sumut
Tali Asih: Ketua DPRD Sumut  yang juga Ketua  Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sumut  Drs Baskami Ginting menyerahkan tali asih kepada abang beca, penyapu jalan, Satpam perumahan dan petugas PPKM darurat yang melakukan penyekatan di perbatasan Kota Medan, Sabtu (24/7/2021).
Medan (harianSIB.com)
Ketua DPRD Sumut yang juga Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Baskami Ginting menyerahkan tali asih kepada abang beca, penyapu jalan, Satpam perumahan dan petugas PPKM darurat yang melakukan penyekatan di perbatasan Kota Medan.
Adapun tali asih yang diberikan Baskami, berupa beras dan vitamin untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat yang tentunya perekonomian mereka terganggu. Selain itu, Baskami Ginting juga mengantar nasi kotak dari Baguna Sumut untuk para petugas PPKM darurat yang melakukan penjagaan di perbatasan pintu masuk ke Kota Medan.

Menurut Baskami kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021) melalui telepon di Medan menyampaikan, penyerahan ini sebagai bentuk kepedulian Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut kepada wong cilik yang terdampak PPKM darurat serta rasa kemanusiaan dan simpati kepada Satgas PPKM darurat yang tidak mengenal lelah melaksanakan tugas.
Ditambahkan Baskami, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM darurat hingga 25 Juli 2021, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhinya.

"Dua hari ke depan, tepatnya 26 Juli masa-masa krusial yang menentukan, apakah Indonesia bisa cepat keluar dari gelombang kedua Covid-19 atau tidak. Di sini dibutuhkan peran seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan PPKM darurat, agar pada 26 Juli kita bisa normal kembali," kata Baskami, sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin.

Menurutnya, respons serius terhadap PPKM darurat itu harus dilakukan mulai dari pemerintah daerah, penegak aturan di lapangan, hingga masyarakat yang terdampak kebijakan tersebut. "Ibarat ujian saat kita sekolah, dua hari ini ke depan adalah ujian penting yang harus kita sikapi dengan disiplin belajar yang ketat supaya mendapat hasil baik. Bukan malah kendur," ujarnya seraya menambahkan aparat keamanan khususnya kepolisian tidak lengah berpatroli mengantisipasi kejahatan jalanan.(*).

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com