Bahapal Raya Terapkan Buka Tutup Pintu Masuk Desa


172 view
Bahapal Raya Terapkan Buka Tutup Pintu Masuk Desa
SIB/Jheslin M Girsang
PINTU MASUK: Sejumlah warga memberikan pelayanan maksimal terkait sterilisasi virus Corona di pos penjagaan pintu masuk Desa Bahapal Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (8/4). 
Simalungun (SIB)
Semua warga diminta mematuhi kebijakan buka tutup pintu masuk Desa Bahapal Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.
Penjabat Kepala Desa (Pj Pangulu) Bahapal Raya, Sihar Sitanggang kepada SIB, Rabu (8/4) mengatakan, langkah ini dilakukan untuk keselamatan bersama terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Di pintu masuk desa, kami juga menyediakan cairan pembersih tangan. Kami berharap, semua warga mematuhi kebijakan ini," kata Sihar.

Menurutnya, setiap warga yang masuk desa mengikuti standar prosedural. Begitu pula warga setempat yang melakukan aktivitas ke luar daerah, wajib disterilisasi kembali di pintu masuk desa.

"Di Bahapal ini cukup banyak pedagang dan sopir yang bekerja ke luar daerah. Begitu mereka pulang, harus menjalani sterilisasi," ujarnya.

Di pos penjagaan pintu masuk, tampak sejumlah warga memberikan pelayanan maksimal. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap kendaraan dan barang lainnya. Kebijakan ini sedikit menghambat aktivitas warga. Akan tetapi, giat dilakukan demi keselamatan bersama. (S05/d)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com