Bamagnas Labusel Rayakan Natal Perdana Sangat Sederhana di GMI Aekbatu Torgamba


794 view
Bamagnas Labusel Rayakan Natal Perdana Sangat Sederhana di GMI Aekbatu Torgamba
Foto Dok/Anry Nababan
BERSAMA : Ketua Bamagnas Labusel Pdt Anry Nababan MTh MPdK foto bersama pengurus dan para pelayan seusai perayaan Natal perdana yang diadakan sangat sederhana dan mematuhi protokol kesehatan, Selasa (1/12), di Gereja Methodistt Indonesia Aekbatu, Kecamatan Torgamba.
Rantauprapat (SIB)
Badan Musyawarah Antar-Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar perayaan Natal perdana dengan sangat sederhana dan mematuhi protokol kesehatan menghindari penyebaran Covid-19, Selasa (1/12), di Gereja Methodistt Indonesia (GMI) Efesus Aekbatu, Kecamatan Torgamba.

Perayaan Natal perdana Bamagnas Labusel setelah didirikan September 2020 mengangkat tema: Mereka akan menamakanNya Immanuel (Matius 1:23), dan subtema: Allah tetap beserta kita dan memberi harapan di tengah keputusasaan dunia.

Perayaan Natal ini kita adakan dengan sangat sederhana, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Semua panitia, pelayan dan peserta wajib memakai masker, untuk menghindari penularan virus Corona," sebut Ketua Bamagnas Labusel, Pdt Anry Nababan MTh MPdK melalui WhatsApp dari Kotapinang kepada SIB, Jumat (4/12).

Pdt Anry Nababan dalam sambutannya mengajak seluruh warga gereja di Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan mengubah perilaku pada kebiasaan baru, seperti mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita menjaga kesehatan di masa pandemi ini dengan selalu memakai masker, sering menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dengan yang lain dan menghindari kerumunan," ajak pendeta HKBP Kotapinang itu.

Pada kesempatan itu, Pdt Anry juga mengingatkan seluruh warga gereja agar jangan lupa memilih calon bupati-wakil bupati Labusel pada Pilkada serentak, hari Rabu 9 Desember 2020, dengan memilih calon pemimpin yang terbaik.
Ibadah perayaan Natal ini berlangsung sangat teduh, dipimpin liturgis Pdt Rejekina Ginting STh. Pengkotbah Pdt Roynaldi Simaremare MTh dalam kotbahnya menekankan bahwa Tuhan, Allah, hadir dan melawat umatNya agar tetap berpengharapan kepada Tuhan Yesus yang lahir untuk menebus dosa manusia.

Ibadah tersebut juga dimeriahkan Persekutuan Wanita Methodistt Indonesia (PWMI) GMI Efesus Aekbatu dengan koor memuliakanNya yang memukau hadirin.

Setelah ibadah, Bamagnas beserta para pelayan mengadakan ramah tamah dengan pengurus dan keluarga. (BR6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com