Bangkitkan Pariwisata, Sandiaga Uno Apresiasi Kemah Wisata Pemuda dan Festival Budaya Generasi Muda Toga Aritonang


327 view
Bangkitkan Pariwisata, Sandiaga Uno Apresiasi Kemah Wisata Pemuda dan Festival Budaya Generasi Muda Toga Aritonang
Foto Dok/GMTA
BUKA  : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutan sekaligus membuka Kemah Wisata Pemuda dan Festival Budaya Generasi Muda Toga Aritonang bersama Karang Taruna se-Kecamatan Muara, Tapanuli Utara melalui virtual, Jumat (28/10). 

Taput (SIB)


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Generasi Muda Toga Aritonang dan Karang Taruna se-Kecamatan Muara yang telah menyelenggarakan Kemah Wisata Pemuda dan Festival Budaya dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda dilokasi Tugu Toga Aritonang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Kemah Wisata digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, tentunya tak terpisahkan dengan semangat pemuda 28 Oktober 1928 atau 94 tahun silam. Dimana para pemuda berkumpul bersemangat, menyuarakan dan menyatukan kebulatan tekad Sumpah Pemuda untuk Indonesia.

“Saya merasa semangat yang ditunjukkan Generasi Muda Toga Aritonang (GMTA) dan Karang Taruna sama dengan semangat pemuda zaman dulu. Kegiatan ini bukan hanya for fun (seru-seruan), tapi bukti nyata, partisipasi dan kontribusi mendukung upaya kebangkitan pariwisata di kawasan Danau Toba, kita dukung sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual, Jumat (28/10).

Bersama ini, lanjut Menparekraf Sandiaga mendorong pelestarian dan pengembangan pelestarian budaya Nusantara. Secara tegas mengajak dan mendorong peran masyarakat pelestarian ulos menjadi warisan budaya tak benda dunia Unesco.

“Semoga apa yang teman-teman lakukan ini, kian memicu jajaran pemerintah daerah terutama untuk semakin bergerak cepat, gerak bersama dan gasfull dengan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya nyatakan, kegiatan Kemah Wisata Pemuda dan Festival Budaya Generasi Muda Toga Aritonang Bersama Karang Taruna Se-Kecamatan Muara, resmi dimulai,” kata Sandiaga.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com