Banjir Meluap di Jalan Protokol Medan, Puluhan Kendaraan Mogok


146 view
Banjir Meluap di Jalan Protokol Medan, Puluhan Kendaraan Mogok
Foto: SIB/Roy Marisi Simorangkir
TERENDAM BANJIR : Sejumlah kendaraan mogok setelah berusaha melintasi genangan banjir di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (23/11/2021).
Medan (harianSIB.com)

Puluhan mobil dan sepeda motor mogok setelah melintasi luapan banjir di sejumlah ruas jalan protokol di Medan, usai diguyur hujan deras, Selasa (23/11/2021) malam.

Selain banjir yang terpapar di sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan, luapan banjir terparah hingga setinggi pinggang orang dewasa terdapat di Jalan Gatot Subroto dekat simpang Jalan Kapten Muslim.

Diduga, banjir hampir setinggi 1 meter itu, terjadi karena luapan air sungai Sei Sikambing akibat tidak mampu menampung tingginya debit air setelah hujan deras melanda.

Suwandi (39) warga Jalan Gaperta Medan mengaku, sepeda motor yang dikendarainya mogok akibat terendam banjir saat melintasi lokasi. Akibatnya, Suwandi harus mendorong sepeda motor Yamaha Mio miliknya sekira 2 Km untuk mencapai dataran kering.

"Sepeda motor saya mogok dan terendam banjir. Tak tanggung-tanggung, banjirnya setinggi pinggang saya," katanya.

Sementara, Louis (28) warga Kampung Lalang, terpaksa membiarkan mobil Toyota Avanza miliknya terendam banjir, karena mogok saat melintasi lokasi. Untuk memindahkan mobilnya, Louis berupaya menghubungi mobil derek.

"Tadinya saya pikir bisa dilintasi, tapi ternyata semakin jauh kok semakin dalam hingga akhirnya mobil saya mogok akibat air banjir sudah menggenangi kap mesin," jelasnya.

Pantauan jurnalis Koran SIB Roy Marisi Simorangkir, di sepanjang ruas Jalan Gatot Subroto, puluhan sepeda motor terlihat berusaha untuk mengeringkan busi agar dapat dihidupkan lagi. Tak hanya itu, sejumlah mobil juga terpaksa didorong karena mogok terendam banjir. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com