Banjir di Marelan, Warga : Biar Ajalah Nantikan Surut Sendiri


260 view
Banjir di Marelan, Warga : Biar Ajalah Nantikan Surut Sendiri
Foto SIB/Pally Simangunsong
Banjir : Banjir kembali merendam Jalan Marelan Raya dan pemukiman penduduk setelah diguyur hujan pada Rabu malam (9/3/2022) hingga Kamis dini hari (10/3/2022).

Belawan (harianSIB.com)


Walaupun buruknya kondisi drainase sudah kerap dikeluhkan warga, namun upaya untuk membenahi saluran air di sepanjang Jalan Marelan Raya, Kecamatan Medan Marelan tidak kunjung dilakukan pihak Pemko Medan.


Buntutnya, setelah diguyur hujan deras pada Rabu malam (9/3/2022) hingga Kamis dini hari (10/3/2022), jalan tersebut kembali terendam banjir.


Selain itu, air yang mengalir sangat deras dari drainase juga merendam sejumlah sekolah swasta, rumah, tempat dagangan, sehingga sangat mengganggu kegiatan sehari-hari warga dalam mencari nafkah.


"Tidak perlu dikomentari lagilah, capek kita, biar ajalah, nanti kan surut sendiri," ujar seorang warga mengaku bernama Buyung, yang sepeda motornya mengalami mati mesin ketika melintasi genangan air yang cukup tinggi di kawasan Pasar 4, Jalan Marelan Raya.


Pantauan jurnalis koran SIB, Pally Simangunsong, banjir yang menggenangi Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan dan banyak kendaraan bermotor yang mengalami mati mesin, khusus sepeda motor.


Selain itu, hingga pukul 09.00 WIB banyak warga yang belum membuka tempat usahanya.(*)


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com