Bank Sumut Dukung ETPD Pemkab Labuhanbatu


289 view
Bank Sumut Dukung ETPD Pemkab Labuhanbatu
Foto: Dok/Diskominfo
PERSIAPAN ETPD: Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu, Awaluddin Hasibuan (kanan) menyampaikan kesiapan Diskominfo mendukung dan memfasilitasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Elektronik Transaksi Pendapatan Daerah (ETPD), rapat koordinasi persiapan sosialisasi ETPD, di Aula Bapenda, Jalan Gose Gautama Rantauprapat, Senin (21/2). 

Rantauprapat (SIB)

Pemkab Labuhanbatu sedang mempersiapkan pelaksanaan Elektronik Transaksi Pendapatan Daerah (ETPD). Setiap transaksi akan dilakukan dengan elektronik untuk meningkatkan pendapatan daerah.


Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu diwakili Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Muslih saat memimpin rapat tindak lanjut persiapan sosialisasi penggunaan ETPD, Senin (21/2), di Aula Bapenda, Jalan Gose Gautama Rantauprapat.


"Rapat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2021 tentang ETPD," sebutnya.


Rapat ini juga merupakan tindak lanjut hasil pertemuan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan pimpinan PT Bank Sumut, beberapa lalu, di Medan. PT Bank Sumut menyatakan mendukung pelaksanaan ETPD.


Pimpinan Bank Sumut juga mengharapkan Pemkab Labuhanbatu, terkhusus Bapenda, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas-dinas lain yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) dapat bekerjasama dengan Bank Sumut dalam pelaksanaan ETPD.


"Kita berharap nantinya retribusi daerah semakin meningkat dan membaik untuk kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu," sebut Muslih dalam rapat itu.


Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu, Awaluddin Hasibuan dalam rapat tersebut menyampaikan kesiapan pihaknya mendukung pelaksanaan ETPD dan siap memasilitasi apa saja yang berkaitan dengan pelaksanaan ETPD, mulai dari server hingga jaringan yang kuat.


"Diskominfo juga siap berkoordinasi dengan PT Bank Sumut step by step tentang apa yang akan dilakukan untuk pelaksanaan ETPD, baik secara teknis, sarana dan prasarananya," sebut Awaluddin.


Rapat juga dihadiri Plt Inspektur Daerah, Plt Kadis Perhubungan Bonaran Tambunan, Plt Kadis Lingkungan Hidup Sortauli Manurung, para Kabid di Bapenda dan perwakilan dari PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com