Bantu Solusi Keuangan dan Modal Anggota, Partogam Medan Dirikan Koperasi


222 view
Bantu Solusi Keuangan dan Modal Anggota, Partogam Medan Dirikan Koperasi
Foto Istimewa
FOTO BERSAMA: Ketua Umum Partogam Kota Medan Dr Sanco Simanullang bersama Jerry Edhy Manullang, Marungkap Manullang foto bersama pengurus usai rapat pembentukan Koperasi, Sabtu (3/7) di Jalan Turi Ujung, Medan.
Medan (SIB)
Dalam rangka membantu keuangan dan permodalan, Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan dalam rapat bersama dengan pengurus sektor-sektor, Sabtu (3/7) di Jalan Turi Ujung sepakat mendirikan Koperasi Simpan Pinjam. Ketua Umum Partogam Kota Medan Dr Sanco Simanullang mengatakan, sebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh dalam kekeluargaan, koperasi merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

"Untuk menjawab tantangan ke depan dalam membantu dan mensejahterakan keluarga pomparan (keturunan) marga Manullang, maka koperasi ini didirikan," katanya didampingi Sekretaris Umum Jerry Edhy Manullang SE dan sejumlah pengurus lainnya.

Jerry Edhy Manullang menegaskan, koperasi adalah soko guru ekonomi bangsa Indonesia dengan cara gotong-royong. Koperasi Partogam pun menjalankan misinya seperti yang diikhtiarkan para sesepuh dan pengurus Partogam. “Kiranya seluruh anggota kelaurga besar Pomparan Partogam memanfaatkan koperasi. Mendaftar melalui sektor-sektor di 30 sektor yang ada di Medan,” tambah senioresn GAMKI tersebut.

Jerry Manullang menambahkan kiranya pengoperasian koperasi lebih disegerakan sehubungan di masa pandemi warga memrioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar hidup. “Sektor-sekor Partogam yang ada, yakni 30 sektor, dapat diberdayakan,” tutupnya.

Adapun pengurus Koperasi Kota Medan yang terpilih antara lain Ketua Maratur Manullang, Wakil Ketua 1 Hasoloan Manullang, Wakil Ketua 2 Sahlan Manullang, Sekretaris Hardis Manullang, Bendahara Ny Jerry Edy Manullang Br Sirait SIKom. " Diharapkan Januari 2022, sudah operasional. Tugas Pengurus Koperasi mempersiapkan hal hal perizinan, rekrutmen anggota, perkantoran, dan lainnya," tuturnya.

Wakil Ketua Partogam Medan Marakkup Manullang mengungkapkan, pengurus terpilih diminta untuk turun ke bawah, ke sektor sektor untuk mensosialisasikan dan pendaftaran anggota. BPH kata dia siap mendukung dan akan mengawal Pengurus Koperasi dalam mewujudkan tujuan pembentukan koperasi.

Ketua Bidang Organisasi Anggiat Manullang dan Ketua Bidang Adat M Juan Manullang menjelaskan program program yang akan dilakukan oleh Pengurus Kota Medan dan Sektor sektor. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Koperasi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com