Banyak OPD Pemkab Toba Dipimpin Oleh Plt

* Pemkab Buka Lelang Jabatan Sekda, 2 Asisten dan 3 Pimpinan OPD

247 view
Banyak OPD Pemkab Toba Dipimpin Oleh Plt
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi 

Toba (SIB)

Banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Toba masih berstatus Pelaksana tugas (Plt).


Setidaknya ada 12 OPD, 2 Asisten dan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba yang belum defenitif.


Pj Sekdakab Toba, Augus Sitorus yang ditanya wartawan, Selasa (10/5) lalu di Balige mengatakan, untuk saat ini, Pemkab Toba telah membuka lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Pendaftarannya dimulai 27 April yang lalu hingga 11 Mei 2022.


"Ada 6 yang dibuka pendaftaran lelang jabatan, yakni Sekdakab, Asisten I Pemerintahan, Asisten III Administrasi Umum, Kaban Bapelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, " kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Toba ini.


Hanya 6 jabatan yang dibuka seleksi ataupun lelang jabatan di Kabupaten Toba, karena hanya untuk 6 jabatan saja dana yang ditampung pada tahun anggaran 2022 di anggaran pendapatan dan belanja daerah.


" Untuk tahun ini, hanya 6 jabatan yang ditampung anggarannya untuk dilakukan lelang jabatan. Itu termasuk untuk seleksi Sekda," kata Augus.


Adapun jabatan yang masih plt di lingkungan Pemkab Toba terhitung mulai pada Februari 2022 yang lalu hingga saat ini selain Sekdakab Toba adalah, Asisten I Pemerintahan yang dijabat Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Toba, Asisten III Administrasi Umum yang dijabat Kabag Keuangan dan Program Sekretariat Toba Daerah Toba.


Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Kepala Bapelitbangda.


Dinas PUPR. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dinas Satpol PP. Dinas Sosial. Dinas Kesehatan. Dinas Perindakop. Dinas Komunikasi dan Informasi dan Dinas Perhubungan.


Perlu diketahui satu tahun kepemimpinan Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Toba masih memberdayakan pimpinan OPD semasa Bupati Toba dijabat Darwin Siagian.


Namun pada Februari 2022, banyak dinas dijabat Plt karena Bupati Toba Poltak Sitorus mengangkat pimpinan OPD (eselon II red) menjadi sekretaris dinas, kepala bidang, camat dan bahkan sekretaris kecamatan (Sekcam). (G1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com