Banyak Pasien Rawat Jalan Berobat di RST Pematangsiantar


104 view
Foto Dok/ RST Pematangsiantar
 RST Pematangsiantar
Pematangsiantar (SIB)
Jumlah pasien rawat jalan di Rumah Sakit Tentara (RST) Pematangsiantar antara 350 orang hingga 375 orang perhari. Hal itu dikatakan Kepala Rumah Sakit melalui Kepala Bagian Verifikasi BPJS RST, H Jonsuari Barus AMK kepada wartawan, Minggu (28/2).

Dikatakan, banyaknya jumlah pasien yang berobat jalan saat ini dikarenakan sistem rujukan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) ke rumah sakit kelas D maupun kelas C. "Adapun jadwal pendaftaran pasien yang ingin berobat dimulai pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB," katanya.

Jonsuari menambahkan, selain jumlah pasien rawat jalan, ada juga pasien rawat inap yang setiap harinya rata-rata berjumlah 80 sampai dengan 85 orang.

Selain itu untuk fasilitas pelayanan kesehatan yang didapat oleh pasien adalah pemeriksaan dokter dan obat karena di rumah sakit tersedia 12 poli klinik antara lain bedah, anak, dalam, mata, syaraf, kulit, paru, terapi bidan, THT, Obgyn, jiwa dan jantung,"ujarnya.(S09/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:Pasien
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com