Banyak Warga Labuhanbatu Belum Divaksin


151 view
Banyak Warga Labuhanbatu Belum Divaksin
Foto: Dok/Diskominfo
RAKOR PERCEPATAN VAKSINASI: Wabup Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar memimpin rakor percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, menyusul masih banyaknya warga yang belum divaksin, Rabu (6/4), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar memimpin rapat koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, menyusul masih banyaknya warga yang belum divaksin dosis 1, 2 dan 3, Rabu (6/4), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Rakor ini menitikberatkan percepatan pelaksanaan vaksinasi agar mencapai target sebelum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini untuk percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga kolaborasi dan kerjasama harus ditingkatkan," kata Wabup Hj Ellya Rosa mengawali sambutan setelah membuka rakor bersama stakeholder.


Wabup meminta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan para camat terus mengajak masyarakat untuk divaksin dan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat.


"Agar target vaksinasi tercapai di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai. Jika target sudah tercapai makan terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok masyarakat sebelum lebaran ini," sebutnya.


Sekdakab, M Yusuf Siagian saat itu juga mengajak seluruh stakeholder berkolaborasi dan lebih serius dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, agar dapat mencapai target yang sudah ditentukan pemerintah sebelum hari raya.


Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Drs H Safiruddin dan Ketua MUI Labuhanbatu H Abdul Hamid Zaid Hasibuan menegaskan bahwa divaksin Covid-19 di bulan ramadan tidak membatalkan puasa.


"Sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, nomor 13 tahun 2021, bahwa divaksin Covid-19 di bulan ramadan tidak membatalkan puasa," ungkap H Abdul Hamid Zaid.


Kabag Operasional Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif, menyebutkan pencapai target harus dipercepat. Pihaknya telah melakukan gebyar vaksinasi hingga malam, memberikan minyak goreng atau hadiah dan terus mengajak masyarakat agar divaksin untuk mencapai target pemerintah.


Demikian juga disampaikan Perwira Seksi (Pasi) Operasional Kodim 0209/LB, Kapten Inf Sabar Infantri Simanjuntak. Dia menyebutkan, Kodim 0209/LB masih terus berjibaku melakukan serbuan vaksinasi hingga di desa-desa. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com