Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Bappeda Tebingtinggi Diskusi Rencana Pembangunan Potensi Destinasi Pariwisata

Redaksi - Minggu, 12 Maret 2023 19:57 WIB
250 view
Bappeda Tebingtinggi Diskusi Rencana Pembangunan Potensi Destinasi Pariwisata
Foto: Ist/harianSIB.com
Anggota Komisi II DPRD Tebingtinggi, Anda Yasser
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Anggota Komisi II DPRD Tebingtinggi Anda Yasser mengapresiasi Pemko yang telah merespon gagasannya untuk dibuatnya lokasi wisata berupa pemandian air panas.
"Gagasan pemandian air panas sudah tiga tahun saya usulkan ke Pemko dan telah direspon dengan adanya diskusi dengan judul Rencana Pembangunan Potensi Destinasi Pariwisata Dalam Peningkatan Ekonomi yang difasilitasi Bappeda, Jumat (3/3/2023) lalu. Kiranya dapat segera terwujud," kata Anda Yasser kepada harianSIB.com, Minggu (12/3/2023).
Menurut politisi PKS ini, walaupun Tebingtinggi sangat minim dengan Sumber Daya Alam (SDA) tetapi jika terus berinovasi dan memanfaatkan yang ada, maka dapat melahirkan peluang baru yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Ada beberapa titik air panas di Tebingtinggi, salah satunya di lingkungan TC Sosial. Jika dijadikan objek wisata berupa pemandian air panas, saya yakin akan banyak pengunjungnya dan PAD Pemko dapat bertambah hingga Rp 1 miliar," katanya.
Selain itu, lanjut Anda Yasser, sebagai pendukung wisatawan datang ke Tebingtinggi dapat disajikan dengan kekayaan akan sejarah masa lampau.
"Tebingtinggi juga banyak aspek sejarah yang dapat menarik wisata. Kita tinggal menata sehingga orang tertarik untuk berkunjung," ucapnya.
Anda Yasser berharap, seluruh elemen di Tebingtinggi memberikan dukungan untuk mewujudkan destinasi wisata sehingga jika telah beroperasi jalur tol menuju Siantar dan Batubara, Tebingtinggi tetap menjadi kota persinggahan. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diduga Banyak Pungli, DPRD Tebingtinggi Minta Kadis Perdagangan Dievaluasi
DPRD Tebingtinggi Soroti Pencapaian Produksi Ikan Tawar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian
Terkesan Asal-asalan, DPRD Minta Nota Pengantar LKPJ Wali Kota Tebingtinggi TA 2023 Diperbaiki
Pencapaian Produksi Ikan Tawar Disoroti DPRD Tebingtinggi, Ini Jawaban Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian
Minim Dihadiri Kepala OPD, Rapat Gabungan Pembahasan LKPJ 2023 Diskor
Peroleh 5 Kursi, Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Tebingtinggi
komentar
beritaTerbaru