Baru 5 Dari 8 Kelurahan di Labura Ajukan Rumah Isoman


94 view
Baru 5 Dari 8 Kelurahan di Labura Ajukan Rumah Isoman
(istockphoto/damircudic)
Ilustrasi isolasi mandiri. 
Aekkanopan (SIB)
Sampai Selasa (14/9), baru 5 dari 8 kelurahan di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang mengajukan usulan rumah untuk isolasi mandiri (Isoman) bagi warga terkonfirmasi Covid-19 ke Dinas Kesehatan Labura.

"Sesuai sesuai surat edaran Bupati Labura nomor 440/972/Dinkes/tahun 2021, rumah Isoman itu sudah dioperasikan pada Agustus 2021. Selain rumah Isoman, bulan itu juga Posko Penanganan Covid-19 semestinya sudah difungsikan," ujar Kadis Kominfo, Sugeng, Rabu (15/9).

Sugeng menjelaskan, hal yang disampaikannya, sesuai keterangan Kadis Kesehatan Labura, dr Hj Saodah Nasution berkaitan perkembangan penanganan Covid-19 di Labura kepadanya.

Menurut Saodah, jelas Sugeng lagi, bulan Agustus 2021 kemarin, rumah Isoman semestinya sudah ada. Namun, kerena sesuatu hal, pengusulan rumah Isoman itu baru dilakukan dari kelurahan pada bulan September 2021.

Sudah 5 kelurahan yang mengajukan rumah Isoman ke pihak dinas kesehatan dan dari yang diajukan itu, baru 2 rumah yang memenuhi persyaratan, kata Saodah seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sebelumnya, pihak Dinas Kesehatan Labura sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan lurah terkait pembentukan posko penanganan Covid-19 dan rumah Isoman. Pendanaan posko serta rumah isoman serta kegiatan berlangsung di tempat itu dari Dinas Kesehatan Labura.

Hj Saodah berharap, para lurah yang belum mengajukan pengadaan rumah untuk Isoman segera mengajukannya dan posko yang terbentuk segera dilengkapi agar dapat dipergunakan dengan semestinya karena dananya tersedia.

September 2021 ini, posko penanganan Covid-19 dan rumah untuk isolasi mandiri itu hendaknya sudah bisa difungsikan harap Saodah, jelas Sugeng.(SS19/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com